Setelah sebelumnya beredar kabar bahwa anime Yowamushi Pedal akan hadir di Global TV dan telah terdaftar pada Lembaga Sensor Film, kini melalui akun Twitternya Global TV telah menyatakan bahwa anime tersebut akan memulai debutnya mulai hari Senin 15 Februari 2016 dan akan ditayangkan setiap hari pukul 17.00 WIB.

Ada lima hal menarik dari penayangan episode perdana Yowamushi Pedal di Global TV sebagaimana dibahas di bawah ini.

Terlambat lima menit

Saat KAORI menunggu di televisi pukul lima tepat, masih ada tayangan sebelumnya yang “merembes” sehingga anime ini baru tayang kira-kira lima menit dari jadwal seharusnya.

Advertisement Inline

Lagu Hime yang dipertahankan

Lagu pembuka tetap dibiarkan dalam bahasa asli, tapi ada kejutan lain: Lagu yang dinyanyikan Onoda (seiyuu: Leni M Tarra) yang dibiarkan dalam bahasa Jepang. Apakah memang Leni menyanyikan ulang lagu ini atau memang suara aslinya disambungkan dengan suara Leni, masih perlu dikonfirmasi.

photo_2016-02-15_17-45-21

Iklan yang tidak terlalu lama

Dari sekitar empat jeda iklan, lama masing-masing jeda sekitar 1,5 menit saja. Bahkan terasa begitu cepat bila ditunggu sembari mengecek jejaring sosial.

Suara tidak sinkron

Di siaran Global TV versi analog maupun digital, suara dub dengan gambar tidak sinkron dan ada jeda sekitar 0,75 detik.

Lagu Penutup yang Dipotong

Lagu penutup memang dibiarkan dalam bahasa Jepang, namun diperpendek hanya sekitar 20-an detik saja.

Langsung Disambung Dragon Ball

Setelah lagu penutup yang dipotong, tanpa jeda iklan maupun ident, acara berlanjut ke Dragon Ball GT. Tentu ini hal yang menyenangkan bagi sebagian penonton karena tidak perlu repot menonton iklan, namun bisa merepotkan bila ingin sejenak buang air kecil.

Siapa saja yang berperan di balik suara dalam Yowamushi Pedal? Berikut infonya.

10400141_86016147953_6359930_n

Leni M Tarra sebagai Sakamichi Onoda

mohammad romli

Mohammad Romli Himura sebagai Shunsuke Imaizumi

hardi

Hardi sebagai Shoukichi Naruko & Yuusuke Makishima

yudhi pakusewu

Yudhi Pakusewu sebagai Shingo Kinjou & Terufumi Sugimoto

rujani pahlusi

Rujani Pahlusi sebagai Jin Tadokoro & Touji Kanzaki

Wan Leony Mutiarza

Wan Leony Mutiarza sebagai Miki Kanzaki

Mariam Merry Pahlusi

Mariam Merry Pahlusi

Diangkat dari komik berjudul sama karya Wataru Watanabe, Yowamushi Pedal adalah serial anime yang diadaptasi dari seri komik yang dikarang oleh Wataru Watanabe. Seri komik ini menceritakan Sakamichi Onoda, siswa SMA Souhoku yang juga merupakan seorang otaku. Untuk memuaskan hobinya dalam mengoleksi berbagai pernik anime dan game, Onoda rela pulang-pergi bersepeda dari rumahnya menuju Akihabara dengan jarak tempuh total sejauh 90 kilometer. Kehidupannya mulai berubah setelah dia bertemu dengan dua anggota klub sepeda sekolahnya, Shunsuki Imaizumi dan Shokichi Naruko. Akhirnya Onoda pun bergabung dengan klub sepeda SMA Shoukichi dan mulai menggeluti dunia balap sepeda. Serial anime ini diproduksi oleh studio TMS Entertainment dan telah ditayangkan sebanyak dua musim. Komiknya sendiri juga telah hadir di Indonesia melalui penerbit m&c!

KAORI Newsline | Photo courtesy of Leni M Tarra, Mohammad Romli, Yudhi Pakusewu, Rujani Pahlusi, Mariam Merry Pahlusi, & Koleksi Pribadi

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.