Mobil Balap Racing Miku 2016 Akhirnya Diperkenalkan

0

Tim GoodSmile Racing & TeamUKYO akhirnya memperkenalkan mobil balap Racing Miku 2016 yang akan digunakan untuk ajang Super GT musim ini ke publik. Tim tersebut memamerkan mobil balap Mercedes-Benz AMG GT3 yang telah dilengkapi livery karakter Vocaloid buatan Crypton, Hatsune Miku berkostum racing queen ini di AEON Mall Makuhari, Chiba, pada 14 Februari 2016 bertepatan dengan hari Valentine.

Acara tersebut dihadiri oleh punggawa tim GoodSmile Racing & TeamUKYO, yaitu Takanori Aki selaku direktur GoodSmile Company, Ukyo Katayama selaku direktur tim balap GSR & TeamUKYO, dan Tatsuya Kataoka sebagai salah satu pembalap di tim tersebut. Nobuteru “NOB” Taniguchi yang juga duet Kataoka di tim ini tidak menghadiri acara perkenalan tersebut.

racing_miku_2016_sls_3
Para staf GoodSmile Racing & Team UKYO (dari tengah ke kanan): Takanori Aki, Ukyo Katayama, dan Tatsuya Kataoka.

Mobil balap Racing Miku 2016 yang digunakan untuk ajang Super GT musim ini sedianya dijadwalkan untuk ikut diperkenalkan di perhelatan Winter Wonder Festival 2016 yang digelar pada minggu lalu. Namun, mobil AMG GT3 yang rencananya dikirim ke lokasi acara, yaitu Makuhari Messe, Chiba, harus tertahan di Taiwan karena mengalami penundaan pengiriman. Pihak GoodSmile Racing pun akhirnya hanya meluncurkan desain livery Racing Miku 2016 secara simbolis tanpa memamerkan mobil balapnya di arena WonFes pada hari H.

Para punggawa tim GoodSmile Racing & TeamUKYO mengungkapkan harapannya untuk merebut kembali gelar juara di kelas GT300 yang harus berpindah ke Team GAINER pada musim lalu. “Kami ingin berusaha sebaik mungkin pada tahun ini. Susunan tim kami tidak banyak berubah dari musim lalu. Mobil AMG GT3 memiliki kemampuan untuk melewati tikungan dan lintasan lurus yang cepat. Kami ingin meraih gelar juara”, ungkap Takanori Aki. Direktur tim Ukyo Katayama juga mengungkapkan target timnya musim ini. “Tahun lalu merupakan musim yang cukup membuat frustasi. Saya rasa tahun ini kita akan berjuang bersama anggota tim lainnya sekali lagi untuk merebut kembali gelar juara”, ujar Ukyo.

Tim GoodSmile Racing& TeamUKYO merupakan salah satu tim balap yang ikut serta dalam ajang Super GT di kelas GT300. Di musim 2015, tim ini berada di peringkat kesebelas klasemen akhir driver championship dan peringkat kedelapan klasemen akhir team championship. Hasil terbaik tim ini diperoleh di balapan terakhir (seri kedelapan) yang berlangsung di sirkuit Motegi dengan finish di posisi kedua.

KAORI Newsline | Sumber Foto: as-web.jp

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.