Livery Racing Miku 2016 Diluncurkan

1

Tim GoodSmile Racing & TeamUKYO akhirnya meluncurkan livery yang akan digunakan di ajang balap Super GT musim 2016. Livery tersebut diluncurkan di perhelatan Winter Wonder Festival 2016 yang digelar hari ini (Minggu, 7 Februari 2016) di Makuhari Messe Hall, Chiba.

Tim yang berlomba di kelas GT300 tersebut akan turun dengan mobil balap spesifikasi GT3 terbaru dari pabrikan Mercedes-Benz, yaitu Mercedes-Benz AMG GT3. Dilansir dari situs AUTOSPORT Web, mobil AMG GT3 yang telah dilengkapi dengan livery ini baru akan diperkenalkan pada tanggal 14 Februari 2016, bertepatan dengan Hari Valentine, di AEON Mall Makuhari, Chiba. Hal tersebut disebabkan karena mobil yang seharusnya ikut dipamerkan di ajang Winter Wonder Festival 2016 masih tertahan di Taiwan karena proses pengiriman mengalami penundaan.

Susana peluncuran livery Racing Miku di perhelatan Winter Wonder Festival 2016 (sumber foto: twitter.com/ckom)
Susana peluncuran livery GoodSmile Racing & TeamUKYO di perhelatan Winter Wonder Festival 2016 (sumber foto: twitter.com/ckom)

Konsep livery yang menampilkan maskot Racing Miku versi 2016 ini dirancang oleh Shigeto Koyama (Kill La Kill, Gundam G no Reconguista). Desain karakternya diilustrasikan oleh Mai Yoneyama (mengerjakan desain karakter Kiznaiver dan menjadi key animator Little Witch Academia). Desain kostumnya berasal dari kiriman para ilustrator yang kemudian dipilih melalui jajak pendapat yang diadakan di situs piapro.

racing_miku_2016_final

Susunan tim GoodSmile Racing & TeamUKYO untuk musim 2016 tidak mengalami perubahan. Duet Nobuteru Taniguchi dan Tatsuya Kataoka akan kembali menjadi pembalap di tim ini. Untuk musim 2016, tim ini akan kembali turun dengan nomor balap 4 karena nomor balap 0 yang menjadi tanda pemegang gelar Driver Championship pada musim 2014 harus berpindah ke Team GAINER melalui pembalapnya, Andre Couto, pada musim 2015.

Tim GOODSMILE RACING & TeamUKYO merupakan salah satu tim balap yang ikut serta dalam ajang Super GT di kelas GT300. Di musim 2015, tim ini berada di peringkat kesebelas klasemen akhir driver championship dan peringkat kedelapan klasemen akhir team championship. Hasil terbaik tim ini diperoleh di balapan terakhir (seri kedelapan) yang berlangsung di sirkuit Motegi dengan finish di posisi kedua.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.