BAGIKAN

Pada hari Senin (15/1) lalu, saluran Disney XD menayangkan episode terakhir dari serial animasi Gravity Falls. Dalam episode tersebut, ditampilkan wujud sosok robot mirip Eva Unit yang ada di seri Neon Genesis Evangelion.

Pada episode terakhir tersebut, ditampilkan sebuah adegan yang menunjukkan sosok seorang karakter dengan gaya bagaikan animasi Jepang dengan sosok robot yang ada di sebelahnya. Jika diperhatikan, bentuk robot tersebut cukup mirip dengan sosok Eva Unit. Mulai dari postur, bentuk robot, bagian yang ada di pundak, serta ditampilkan pula adegan saat robot tersebut berlari yang cukup nampak bagaikan Eva Unit.

Gravity Falls

Advertisement Inline

Gravity Falls S

Selain itu, beberapa karakter Gravity Falls di episode tersebut juga sempat membahas mengenai apa itu anime. Salah satu karakter, Soos menyinggung mengenai anime dan kemudian karakter lain menanyakan kepadanya “apakah itu anime?” pada episode ke-20 dari musim ke-2 seri animasi Gravity Falls ini.

Soos & McGuckgett yang mendiskusikan apa itu anime.
Soos & McGuckgett yang mendiskusikan apa itu anime.

Dalam musim kedua seri Gravity Falls ini cukup banyak ditampilkan referensi yang membahas mengenai anime. Ada salah satu episode yang mengisahkan mengenai game Dating-Simulation yang menampilkan karakter perempuan dengan gaya karakter Jepang. Selain itu di episode ke-19 dari musim keduanya juga menampilkan karakter utama dari seri ini yang digambar bagaikan karakter anime.

Beberapa waktu lalu, kreator dari seri Gravity Falls, Alex Hirsch juga mengunjungi studio animasi Trigger di Jepang. Dalam akun twitternya ia menyatakan bertemu dengan Yoh Yoshinari, sosok dibalik Little Witch Academia. Disana ia juga bertemu dengan Hori Takafumi yang membuat cameo karakter Gravity Falls, Dipper & Mable muncul dalam Little Witch Academia.

Gravity Falls merupakan serial animasi Disney besutan Alex Hirsch. Serial ini baru saja menamatkan penayangannya dengan episode terakhirnya yang tayang pada hari Senin lalu. Di Indonesia sendiri musim pertama seri ini ditayangkan oleh stasiun RCTI setiap hari Sabtu & Minggu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.