BAGIKAN
Kebakaran terjadi di pemukiman warga samping Depo KRL Bukitduri, Jakarta Selatan. Rangkaian KRL yang berada di dalam depo sementara diungsikan

Selasa (23/2) pukul 09:45 WIB terjadi kebakaran beberapa rumah warga di dekat Depo Kereta Rel Listrik (KRL) Bukitduri, Jakarta Selatan. Pemukiman warga yang terbakar berada tepat di belakang tembok depo yang berbatasan langsung dengan sepur simpan. Belum diketahui adanya korban cedera maupun korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kejadian ini menyebabkan semua rangkaian KRL yang ada di Depo KRL Bukitduri diungsikan dan disimpan di beberapa stasiun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pada pukul 10:55, api yang membakar rumah warga sudah dapat dipadamkan. Walau demikian, rangkaian-rangkaian yang sebelumnya diungsikan tidak dapat langsung dikembalikan ke depo karena area depo dan instalasi listrik aliran atas (LAA) yang ada didalamnya harus dicek terlebih dahulu, apakah terdapat kerusakan atau tidak.

Peristiwa ini juga tidak mengganggu kelancaran perjalanan kereta api (KA) secara umum, karena letak depo KRL bukitduri yang cukup jauh dari jalur raya KA lintas Manggarai-Bogor dan Manggarai-Jatinegara. Namun demikian, kejadian ini menyebabkan tertundanya sejumlah kegiatan perawatan dan pencucian KRL harian di dalam depo.

Advertisement Inline

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.