BAGIKAN

Setelah memutuskan untuk “undur diri” pada musim 2014, seri anime Evangelion mengumumkan untuk hadir kembali di ajang balap Super GT kelas GT300 musim ini. Keputusan tersebut diumumkan melalui situs eva-info.jp pada tanggal 9 Maret yang lalu. Selain ajang Super GT, tim Eva Racing juga akan kembali ikut serta di ajang balap ketahanan motor Suzuka 8 Hours yang akan digelar pada tanggal 30-31 Juli 2016 bersama tim TRICK STAR Racing dengan motor Kawasaki ZX-10R 2016.

Berbeda dengan musim sebelumnya yang hadir bersama tim Cars Tokai Dream28, musim ini Eva Racing akan hadir bersama tim Rn-Sports. Susunan pembalap yang akan mengemudikan mobil di tim ini tidak mengalami perubahan dari musim lalu. Tim Rn-Sports akan kembali mengusung duet Masayuki Ueda dan Kazuya Tsuruta sebagai pembalap di tim ini.

Konsep livery Eva Racing 2016 yang akan digunakan oleh tim Rn-Sports.
Konsep livery Eva Racing 2016 yang akan digunakan oleh tim Rn-Sports.

Seperti halnya berbagai tim kelas GT300 yang menggunakan mobil balap spesifikasi FIA-GT3, tim Rn-Sports akan turun dengan mobil balap GT3 terbaru, yaitu Mercedes-Benz AMG GT3. Mobil tersebut menggantikan Mercedes-Benz SLS AMG GT3 yang digunakan pada musim sebelumnya. Mobil yang menggunakan nomor balap 111 ini pun akan hadir dengan livery berwarna ungu-hijau-kuning yang identik dengan mecha EVA-01 yang muncul di anime tersebut.

Advertisement Inline

Layaknya tim Super GT lainnya yang disponsori oleh seri animeEva Racing juga mengajak para penggemar Evangelion untuk ikut serta mendukung tim ini. Tim tersebut meluncurkan program penggalangan dana di situs Makuake dan menargetkan untuk mengumpulkan uang sebesar 3 juta Yen (sekitar 342 juta Rupiah). Berbagai jenis pernik dapat diperoleh penggemar yang menyumbangkan uangnya dalam jumlah tertentu, mulai dari pernik sederhana seperti topi, poster, dan rompi hingga akses untuk dapat menyaksikan balapan dari paddock tim secara langsung di seri tertentu. Hingga berita ini ditulis, program penggalangan dana Eva Racing telah berhasil mengumpulkan uang sebesar 2.238.000 Yen (sekitar 255 juta Rupiah).

Laman penggalangan dana di situs Makuake untuk mendukung keikutsertaan tim Eva Racing di Super GT musim 2016.
Laman penggalangan dana di situs Makuake untuk mendukung keikutsertaan tim Eva Racing di Super GT musim 2016.

Eva Racing telah hadir di ajang Super GT sejak tahun 2010. Di tahun pertama keikutsertannya, tim tersebut hadir bersama tim apr yang menurunkan mobil Toyota Corolla Axio #31. Di musim 2011, tim ini hadir bersama dua tim sekaligus, yaitu tim Cars Tokai Dream28 (dengan mobil Mooncraft Shiden #2 dengan livery EVA-01) dan Direction Racing (dengan mobil Porsche 911 GT3 R dengan livery EVA-02). Pada dua musim terakhir, Eva Racing kembali turun dengan satu mobil bersama tim Cars Tokai Dream28 (musim 2012 dengan mobil Mooncraft Shiden #2 dan musim 2013 dengan mobil McLaren MP4-12C GT3 #2).

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.