BAGIKAN

reon

press release-garuda riders vol-1 - Japan Version

Saat ini Kota Surabaya harus bangga dengan sepak terjang arek-arek Suroboyo yang berkolaborasi mengembangkan komik, animasi, dan game berbahasa Jepang di pasar Internasional. Arek-arek Suroboyo ini berasal dari 3 studio industri kreatif, yaitu Mechanimotion Entertainment, Moon Eclipse, dan Elven Games. Sekuel perdana komik digital interaktif The Adventure of Wanara: Garuda Riders yang bertitel “Runaway” sudah dirilis dan bisa diunduh secara gratis lewat iTunes Store oleh para pemilik iPhone di Jepang: http://wanara.co/jpn

Untuk bisa menembus pasar Jepang, arek-arek Suroboyo ini harus berkolaborasi dengan Deluizon yaitu software developer di Tokyo, Jepang. Tugas dari Deluizon bukan sekadar mengalihbahasakan bahasa Indonesia ke Jepang, tapi juga melakukan pengaturan ulang tata letak komik untuk menyesuaikan dengan cara membaca komik (manga) di Jepang. Setelah komik digital ini selesai dibuat, butuh waktu 1 bulan untuk melewati Quality Control pihak iTunes Store Jepang.

Garuda Riders - Japan Version

Komik ini mengajak pembaca mengikuti petualangan seru Naradja di Bumi Varadwipa, yakni era 1000 tahun setelah kisah Ramayana,” papar A.R Wirawan, pendiri Mechanimotion Entertainment. Mechanimotion Entertainment merupakan perusahaan multimedia yang merintis terbitnya kisah The Adventure of Wanara dalam berbagai format, mulai dari novel, komik interaktif, game mobile, hingga animasi. Terkait dengan epik atau kisah kepahlawanan Ramayana, The Adventures of Wanara bercerita mengenai Naradja, bocah dari keturunan 3 ras yaitu manusia (Rama), asura (Rahwana), dan wanara (Hanoman). Kisah ini berputar mengenai usahanya untuk mencegah kebangkitan raja iblis dari dalamdirinya dengan mengumpulkan 8 elemen dewa atau Hastabrata.

Berbeda dengan komik konvensional yang membenamkan dirinya ke dalam bentuk cetak atau dokumen digital berformat pdf, Garuda Riders dilengkapi dengan mini games, animasi dan BackGround Music (BGM) yang akan membuat pembaca merasakan pengalaman multimedia yang barusambil membaca komik ini. Dan yang tak kalah menarik adalah concept art dan musik yang diciptakan bercirikan budaya Bali. Konsep Bali ini dipilih karena berdasarkan riset, masyarakat Jepang sangat menyukai Bali.

APP FEATURES:

High quality color full artwork

Bali traditional music

Mini games

Animations and special FX

Media Contact:

Adhicipta. R Wirawan

Mechanimotion Entertainment

PT Mekanima Inspira Nagara

www.mechanimotion.com

adhi@mechanimotion

081 2311 0935

About Mechanimotion Entertaintment (PT Mekanima Inspira Nagara):

Menekuni di bidang usaha pembuatan novel, komik interaktif, game, serta animasi, PT Mekanima

Inspira Nagara didirikan oleh Adhicipta Raharja Wirawan, M.A., Ak dan Bonnie Soeherman, Ph.D

(cand) pada tahun 2012.

☆ Website http://www.wanara.co

☆ Facebook: http://www.facebook.com/Garuda.Riders

☆ Twitter http://twitter.com/thewanaras

☆ YouTube http://www.youtube.com/theadventureofwanara

Screen shoot Garuda Riders Vol. 1: Runaway

App Screenshots

Cover serial Garuda Riders bisa diunduh di:

http://wanara.co/comic

KAORI Newsline | Dody Kusumanto | Courtesy of Adhicipta R. Wirawan

2 KOMENTAR