BAGIKAN

Menjelang hadirnya anime Pretty Guardian Sailor Moon Crystal yang akan berlanjut pada musim ketiga pada musim semi mendatang di Jepang, kini akhirnya diumumkan bahwa anime ini akan memulai debutnya di Jepang pada tanggal 4 April 2016 mendatang, kali ini di sejumlah stasiun TV lokal setempat seperti Tokyo MX, Sun TV, TVQ Kyushu Broadcasting, TV Hokkaido, TV Aichi, dan BS11.

Penyanyi Etsuko Yakushimaru akan menyanyikan lagu pembukanya yang berjudul “New Moon ni Aishite” (Fall In Love With The New Moon). Musim ketiga ini akan berjumlah 13 episode.

Berikut adalah trailer-trailer terbaru dari anime ini di mana trailer pertama memperlihatkan animasinya, trailer kedua memperdengarkan lagu “New Moon ni Aishite” (Fall In Love With The New Moon) yang dibawakan oleh Etsuko Yakushimari, dan trailer ketiga memperdengarkan lagu Eternal Eternity:

Advertisement Inline

Berikut adalah susunan Seiyuu anime ini:

Kotono Mitsuishi sebagai Usagi Tsukino/Sailor Moon

Misato Fukuen sebagai Chibiusa/Sailor Chibi Moon

Hisako Kanemoto sebagai Ami Mizuno/Sailor Mercury
Rina Satou sebagai Rei Hino/Sailor Mars
Ami Koshimizu sebagai Makoto Kino/Sailor Jupiter
Shizuka Itou sebagai Minako Aino/Sailor Venus
Ryou Hirohashi sebagai Luna
Kenji Nojima sebagai Tuxedo Bertopeng/Mamoru Chiba

Youhei Oobayashi sebagai Artemis
Shoko Nakagawa sebagai Diana

Junko Minagawa sebagai Haruka Tenou/Sailor Uranus
Sayaka Ohara sebagai Michiru Kaioh/Sailor Neptune
Yukiyo Fujii sebagai Hotaru Tomoe/Sailor Saturn
Hikari Yono sebagai Kaolinite
Takuya Kirimoto sebagai Professor Tomoe
Takaya Hashi sebagai Pharaoh 90
Yuki Nagaku sebagai Mimete
Chiaki Takahashi sebagai Eudial
Rina Hon’izumi sebagai Viluy
Naomi Ōzora sebagai Tellu
Umeka Shouji sebagai Cyprine

Pretty Guardian Sailor Moon Crystal merupakan re-make dari anime klasik Pretty Guardian Sailor Moon yang ditayangkan via streaming dari situs Niconico. Anime ini  mulai tayang pada 5 Juli 2015 setiap hari Sabtu pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya setiap jam 7 malam waktu setempat. Berbeda dari anime versi sebelumnya, Crystal adalah adaptasi langsung dengan pola cerita yang hampir sama seperti versi komiknya. Seri ini menceritakan tentang Usagi Tsukino, seorang anak SMP yang cengeng dan biasa, sampai suatu hari ia kedatangan kucing misterius bernama Luna. Sejak saat itu Usagi adalah pembela kebenaran yang bisa bertransformasi menjadi Sailor Moon, dan ia harus mengumpulkan kawan untuk melindungi Putri Bulan dan Kristal Perak.

Anime Sailor Moon sendiri, yang merupakan adaptasi dari komik berjudul sama karya Naoko Takeuchi, sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia di mana jauh sebelumnya sudah pernah ditayangkan pada tahun 1995 juga oleh Indosiar dan cukup populer di masa itu. Adapun komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.