Seri novel ringan karangan Reki Kawahara, Sword Art Online akan kembali diadaptasi menjadi anime. Setelah sebelumnya dirilis dalam 2 musim seri anime kali ini akan dirilis sebuah film anime yang berjudul Sword Art Online: Ordinal Scale. Jelang tayang pada tahun depan, kini detail terbaru terkait film ini telah dirilis.

Pada akhir pekan lalu laman resmi dari film Sword Art Online: Ordinal Scale ini memuat sebuah visual terbaru. Pada visual ini ditampilkan sosok karakter Kirito dan Asuna dalam balutan kostum Ordinal Scale. Tidak hanya dimuat dalam laman resminya, pada perhelatan Sakura Con 2016 di Amerika Serikat visual ini juga ditampilkan ke publik. Visual baru ini dibuat oleh Shingo Adachi.

sao movie kv

Advertisement Inline

Tidak hanya visual baru saja, desain tampilan para karakter yang akan muncul di film Sword Art Online: Ordinal Scale ini juga telah dirilis. Laman resmi film ini memuat illustrasi desain para karakter yang mengenakan kostum dari game Ordinal Scale. Illustrasi ini dibuat langsung oleh abec, illustrator dari seri novel ringan Sword Art Online.

chara

Selain itu dalam laman resminya juga telah dimuat informasi mengenai cerita dari film Sword Art Online: Ordinal Scale ini. Dalam film ini dikisahkan telah dirilis sebuah game online baru bernama Ordinal Scale. Game ini dirilis secara khusus untuk perangkat Augmented Reality bernama Augma. Sejak dirilis game ini telah menjadi pembicaraan tersendiri termasuk penggunaan perangkat Augma dalam game tersebut. Dalam game ini terdapat fitur Ranking System dimana status para pemain ditentukan dengan angka ordinal, bukan kardinal, sehingga pemain dengan rank atas otomatis menjadi pemain yang kuat. Ranking pemain menjadi faktor mayor dalam game ini.

augma_img

Detail mengenai perangkat Augma sendiri telah dimuat pula dalam laman resmi dari film ini. Augma merupakan sebuah perangkat Augmented Reality Type Information Terminal yang berbentuk seperti headphone kecil dan terpasang melingkar di telinga penggunanya. Berbeda dengan teknologi di SAO sebelumnya, perangkat Augma ini tidak bisa menjalankan sistem full-dive. Perangkat ini dapat menampilkan sebuah Augmented Reality secara visual, audio, dan sensasi taktual kepada pemainnya dan membuat penggunanya dapat mengatur kesehatan tubuhnya seperti bermain game.

Adapun movie ini akan bersettingkan setelah Mother Rosario. Direncanakan bahwa film ini akan rilis pada tahun 2017 mendatang.

sao-ordinal-scale-kv

Sang penulis, Reki Kawahara bertanggung jawab menulis kisah baru dari Movie ini, Tomohiko Ito akan dipercaya kembali sebagai sutradara, dan Shingo Adachi kembali menangani desain karakter.

Ditulis sejak tahun 2009, Sword Art Online, lebih dikenal sebagai SAO, adalah sebuah seri novel ringan yang mengisahkan petualangan Kirito, Asuna, dkk dalam sebuah dunia virtual reality. Cerita SAO bermula ketika Kirito, Asuna, dkk  terjebak dalam game virtual reality bernama Sword Art Online, dan apabila mereka terbunuh dalam game tersebut, maka mereka juga akan mati di dunia nyata. Kirito bersama dengan ribuan player lainnya yang terjebak harus bertempur untuk naik menuju lantai ke-100 menara Aincrad agar dapat keluar dari game tersebut. Kesuksesan novelnya telah membuat Sword Art Online diadaptasi menjadi anime, permainan video game, komik, sampai berbagai pernik lainnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.