BAGIKAN
Para penumpang berjalan di jalur LRT | Sumber: channelnewsasia.com / Thomas

Beberapa orang penumpang di salah satu rangkaian kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) SBS Transit, Singapura terpaksa berjalan kaki menerobos kegelapan jalur rel layang. Para penumpang ini terpaksa keluar dari kereta karena terjadi masalah di kereta yang mereka naiki. Peristiwa ini terjadi di Sengkang, Singapura pada Selasa malam (29/3).

Rajamohann Alrum, salah satu staff Channel NewsAsia yang saat kejadian sedang tidak bertugas mengatakan bahwa dia berada di kereta tersebut. Kereta berjalan dari Stasiun Sengkang ke Stasiun Renjong sekitar pukul 19:00 waktu setempat. Secara tiba-tiba, kereta berhenti di dekat Stasiun Renjong. Jarak antara lokasi kejadian dengan Stasiun Renjong hanya sekitar 150 hingga 200 meter. Dia juga mengatakan kalau lampu dan pendingin ruangan sempat mati selama lima menit dan kemudian kembali menyala.

Rajamohann juga mengatakan sempat ada pengumuman bahwa kereta yang dinaikinya mengalami masalah. Sekitar 20 menit kemudian, beberapa orang petugas SBS Transit datang untuk melakukan pemeriksaan rangkaian. Para petugas mencoba untuk menyetel ulang (resetting) kereta tersebut hingga beberapa kali, namun tetap gagal. Akhirnya, para penumpang diminta untuk keluar dari kereta melalui pintu darurat. Terdapat petugas yang memandu para penumpang untuk berjalan kaki menuju Stasiun Renjong.

Advertisement Inline

Pada saat kejadian, di dalam kereta tersebut terdapat sekitar 30 orang penumpang. namun Rajamohann mengatakan ia tidak melihat adanya kepanikan sama sekali dari wajah para penumpang. “Itu terjadi setelah jam pulang kerja. Saya pikir mereka sudah terlalu lelah”, ucapnya.

SBS Transit mengumumkan tentang kejadian ini melalui media sosial Twitter pada pukul 19:57 waktu setempat. Dalam kicauannya, disebutkan bahwa layanan di jalur LRT Lingkar Timur sementara dihentikan karena gangguan tersebut. Selain itu, disediakan juga bus gratis untuk mengakomodasi para penumpang. Pembatalan perjalanan kereta di jalur LRT Lingkar Barat juga diumumkan pada pukul 20:22. Akhirnya pada pukul 20:31, pihak SBS Transit mengumumkan bahwa seluruh layanan LRT telah kembali beroperasi normal.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.