Perkeretaapian Newag Segera Produksi KRL Untuk Provinsi Małopolska

Newag Segera Produksi KRL Untuk Provinsi Małopolska

0
BAGIKAN
KRL tipe Impuls buatan Newag akan segera dioperasikan di Małopolska | Foto : Newag

Newag S.A., sebuah perusahaan produsen kereta api (KA) di Polandia akan segera membuat rangkaian kereta rel listrik (KRL) untuk provinsi Małopolska, Polandia. Pada Rabu (30/3) lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Małopolska menandatangani kontrak pengadaan 12 trainset (rangkaian) KRL yang akan dioperasikan di wilayah Małopolska.

IMG_4861-Edit-copy-720x480
Salah satu rangkaian KRL tipe Impuls buatan Newag | Foto : Newag

“Tujuan Pemprov Mało­pol­ska adalah meningkatkan peran transportasi publik berbasis rel di Mało­pol­ska. Untuk merangkul penduduk lokal dan turis menggunakan moda transpotasi ini, tentunya kami harus menyediakan sarana bepergian yang paling nyaman dan berkualitas tinggi, sebuah tujuan yang kami kejar secara berkelanjutan.” tutur Gubernur Mało­pol­ska, Jacek Krupa.

Kantor dan pabrik Newag sendiri berlokasi di Nowy Sącz, sebuah kota kecil yang berlokasi di Provinsi Mało­pol­ska. Karenanya, tak mengherankan jika Newag sangat bangga dapat memproduksi kereta bagi wilayahnya. Dalam sambutannya, Direktur Utama Newag, Zbi­gniew Konie­czek mengungkapkan kegembiraannya atas pesanan ini.

Advertisement Inline

“Kami sangat bangga dapat menyelesaikan seluruh proses penandatanganan kontrak (pengadaan KRL) ini. Kami lebih bahagia lagi karena di tahun ini, yang menandakan 140 tahun berdirinya perusahaan kami, akan ada lagi kereta berlogo Newag yang beroperasi di Mało­pol­ska.” ujar Konie­czek.

DSC02311-450x295
Direktur Utama Newag, Zbi­gniew Konie­czek menyampaikan sambutannya dalam acara penandatanganan kontrak pengadaan KRL Provinsi Małopolska di Pabrik Newag, Nowy Sącz, Polandia| Foto : Newag

Pemprov Małopolska memesan sebanyak 12 rangkaian KRL tipe Impuls yang terdiri dari 8 rangkaian KRL Impuls seri 45WE yang berformasi 5 kereta dan 4 rangkaian KRL Impuls seri 31WE dengan formasi 4 kereta, dengan opsi pesanan tambahan sebanyak 4 rangkaian KRL. 6 rangkaian pertama yang terdiri dari 4 rangkaian seri 45WE dan 2 rangkaian seri 31WE direncanakan rampung diproduksi dan dikirim pada bulan November 2016 mendatang untuk dioperasikan pada bulan berikutnya, sedangkan sisanya direncanakan untuk dikirim pada bulan Februari 2017 mendatang. Koleje Małopolskie, perusahaan operator KA regional provinsi Małopolska akan menjadi operator dari KRL ini.

IMG_4978-Edit-copy-720x480
Interior KRL tipe Impuls | Foto : Newag

Impuls adalah salah satu tipe produk KRL andalan Newag. Tipe KRL ini memiliki 5 seri, diantaranya 31WE yang memiliki formasi 4 kereta, 35WE dengan formasi 6 kereta, 36WE dengan formasi 3 kereta, 37WE dengan formasi 2 kereta dan yang terbaru 45WE yang berformasi 5 kereta tiap rangkaiannya. KRL tipe ini menggunakan bogie yang terletak diantara sambungan kereta (articulated trucks) dan mampu melesat hingga kecepatan 160 km per jam. KRL tipe Impuls dilengkapi dengan tempat duduk yang berhadapan, sumber listrik untuk mengisi daya perangkat elektronik penumpang, dan ruang untuk menyimpan sepeda.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.