BAGIKAN

CLAS:H merupakan perhelatan budaya pop Jepang yang diadakan setiap tahun. Berfokus pada kompetisi cosplay tingkat nasional dengan berbagai macam pertunjukan, CLAS:H Dimulai pada tahun 2011. CLAS:H merupakan satu-satunya event budaya pop jepang yang diadakan di 5 kota besar yakni, Surabaya, Medan, Jogjakarta, Bandung dan Jakarta.

Pada hari minggu tanggal 17 April kemarin baru saja dilakukan penyisihan untuk daerah Jawa Barat dan Jakarta yang diadakan di Bale Dayang Sumbi Itenas, Bandung. Acara yang dimulai pada pukul 11 ini sudah ramai pengunjung bahkan sebelum acara dimulai. Tidak hanya diramaikan oleh lomba cosplay, seiyuu dan anisong, CLAS:H Bandung ini juga diramaikan oleh berbagai komunitas yang meskipun tidak ikut masuk kedalam gedung utama namun cukup seru didaerah sekitarnya.

IMG_1019-7

Advertisement Inline

Ratusan Cosplayer membanjiri acara ini hingga pada pukul satu siang, gedung utamapun terasa sesak dengan pengunjung yang ingin berfoto bersama cosplayer-cosplayer tersebut. Acarapun semakin ramai saat perlombaan cosplay yang ditunggu-tunggu dimulai. Meski sempat diguyur hujan namun pengujung yang datang tidak ada hentinya bertambah. Suasana di dalam gedung event ini semakin panas ketika RedShift mulai memainkan musik vocaloid yang cukup familiar bagi para pengunjung.

Setelah semua tim yang mengikuti lomba cosplay selesai menghibur, Acara kembali diraimaikan oleh Cosplay Kabaret dari tim cosplay Albatros Jogja yang hadir membawakan cerita dari final fantasy X. Suasana disekitar panggung semakin memanassaat Yumi naik ke atas panggung dan membawakan lagu-lagu dari anime Sword Art Online.

Acara puncak dimulai pada pukul 6.30 setelah jeda istirahat. Pengumuman juara dan juga peserta yang lolos ke babak selanjutnya diwarnai dengan tawa dan air mata. Berikut adalah Tim – tim yang lolos ke babak selanjutnya :

ChiDel – Pujangga Wanita – Naruto
Duo Papabuns – Snow White
Kami “Gak” Homo Lagi – Pirates of Caribbean : Dead Man’s Chest
Kadaluarsa Punten Cosplay Team – Skyrim
Morning Moonlight – Vanquish
Tunas Harapan – mr bean

Dengan diperolehnya pemenang dari CLAS:H Bandung, maka lengkap sudah formasi kompetisi final CLAS:H di Jakarta. Jangan lupa saksikan penampilan mereka di Grand Final yang akan berlangsung di Ennichisai Little Tokyo, Jakarta 3 minggu mendatang.

KAORI Newsline | Johann

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.