BAGIKAN

AJ201302060043

Bagi orang yang hidup di tahun 80-90an, Oshin tentu tidak lepas dari keseharian kita. Drama televisi karya NHK yang pernah ditayangkan di TVRI ini akan diangkat menjadi film layar lebar akhir tahun 2013 ini.

Seri drama Oshin yang dibuat oleh NHK Jepang tahun 1983 ini menceritakan perjalanan hidup Shin Tanokura (田倉 しん Tanokura Shin) dalam era Meiji sampai awal 1980-an. Ia dipanggil “Oshin”, dan harus bekerja keras dari sejak kecil sampai dewasa, namun kemudian berkat usahanya menjadi pemilik waralaba toko swalayan yang kaya.

Advertisement Inline

Terdiri dari 297 episode masing-masing sepanjang 15 menit, seri Oshin ditayangkan di Jepang pada 4 April 1983 sampai 31 Maret 1984. Di Jepang, seri ini meraih rating tertinggi, 52,6 persen penonton di masanya.

Di Indonesia, seri ini ditayangkan di TVRI pada pukul 17.30 WIB mulai bulan November 1986 sampai tahun 1989, kemudian ditayangkan ulang berkali-kali hingga tahun 2009.

Cerita aslinya ditulis oleh Sugako Hashida yang berharap agar para penonton masa kini bisa memahami semangat Oshin. “Dahulu, majikan berlaku sangat keras terhadap pelayan mereka. Saya berharap korban pembulian saat ini bisa melihat jiwa Oshin yang tangguh menghadapi cobaan.”

Shin Togashi akan menyutradarai adaptasi film ini, yang akan dikerjakan oleh studio Toei Co.

Karakter Oshin akan dimainkan oleh Kokone Hamada yang lolos audisi setelah menyisihkan 2.500 orang pesaingnya. Peran sang ibu akan dimainkan oleh Aya Ueto. Ayako Kobayashi dan Pinko Izumi yang dahulu pernah bermain dalam seri TV aslinya akan kembali ambil bagian dalam film ini.

KAORI Newsline | sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.