BAGIKAN
Foto oleh Robert Fairer, Vogue, Mei 2016.

Membicarakan mengenai tren musik di budaya populer anime & manga Jepang, tak akan bisa di lepaskan dari sosok idol virtual Hatsune Miku. Karakter virtual yang hadir dengan rambut twintail berwarna hijau-kebiruan ini merupakan karakter khas dari sotware Vocaloid. Kepopuleran dari idol virtual ini sudah membawa Miku konser di berbagai negara termasuk Indonesia dan Amerika Serikat. Kali ini, salah seorang desainer fashion asal Italia tertarik membuat rancangan busana untuk karakter ini.

Adalah Riccardo Tisci, seorang desainer fashion asal Italia yang merancang busana untuk Hatsune Miku. Tisci sangat di kenal sebagai seorang desainer yang ahli membuat busana dengan gaya Haute Couture. “Ia sangatlah keren” puji Tisci saat melihat kecantikan Miku dari layar iPhone miliknya.

Di lansir dari situs Vogue, beberapa waktu lalu Hatsune Miku sempat melakukan “perjalanan” ke Paris (secara virtual) untuk bertemu dengan sang desainer. Di sana ia menjalani proses fitting dari busana yang di rancang oleh Riccardo Tisci tersebut.

Advertisement Inline

Untuk busana ber-gaya Haute Couture yang di rancang untuk Miku ini sendiri di hias dengan balutan kristal Swarovski. Selain itu, menurut penuturan Tisci dalam situs Vogue, busana ini juga di desain dengan berbagai macam renda yang memiliki hiasan yang terlihat seperti buaya. Di sebut juga bahwa busana ini memiliki keseimbangan yang luar biasa dari perpaduan Riccardo Tisci dan Hatsune Miku itu sendiri.

“Ini sesuatu yang gila, Jepang sepertinya sudah berada jauh 20-30 tahun di depan kita.” ujar Tisci terkait kekagumannya atas sosok Hatsune Miku yang merupakan persona virtual namun telah terkenal dimana-mana. Tisci pun sempat berpikir untuk mengajak Hatsune Miku sebagai teman kencannya. “Saya ingin sekali mengajak Miku pergi kencan bersama, kira-kira ia akan berkata apa ya? Ah mungkin ia terlalu sibuk untuk hal tersebut.”

Hatsune Miku merupakan karakter idola virtual dari program Vocaloid besutan Yamaha serta Crypton Future Media. Pada tahun 2014 lalu sebuah konser bertajuk Miku Expo 2014 telah di gelar di Jakarta Convention Center. Vogue pun menyebut sosok Miku sebagai “the real millenial pop star”.

KAORI Newsline | Sumber: Vogue

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.