BAGIKAN

dacapo6

Saksikan Da Capo III lebih cepat dari grup fansub apapun di Internet!

Dalam diskusi di internet maupun dengan teman-teman, bisa jadi obrolan “udah nonton anime apa aja” menjadi alat pergaulan. Tidak berbeda dari obrolan sepak bola maupun gaya hidup dengan teman-teman lain, ada kebanggaan tersendiri yang bisa diraih kalau kita bisa ikut mendiskusikan anime terbaru bahkan sebelum teman-teman kita menontonnya.

Advertisement Inline

Pengguna berkoneksi lambat tidak perlu bersedih hati maupun menunggu belasan jam lagi dengan cara ini. Bisa diikuti oleh siapa saja, asal punya kemampuan “menengah” berbahasa Jepang. Bagaimana caranya?

KeyHoleTV untuk streaming langsung seketika

keyhole

KeyHoleTV adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Cognitive Research Laboratories, berfungsi untuk menyiarkan sumber video secara swadaya (P2P/peer-to-peer). Puluhan saluran radio dan televisi teresterial tersedia di sini dengan kualitas rendah.

Untuk mengecek stasiun televisi mana dan jam berapa anime akan ditayangkan, Anda bisa menggunakan rujukans seperti situs Mahou.

Minusnya, bila sebuah saluran dijejali oleh banyak orang, Anda bisa terputus tiba-tiba dan untuk sementara waktu tidak akan bisa mengakses saluran tersebut.

Himado.in untuk catch-up anime terbaru

himawaridouga

Himawari Douga (Himado) adalah situs web yang menyediakan streaming episode anime terbaru dalam jeda 1-2 jam setelah penyiaran perdana di stasiun televisi teresterial. Sebagian menyediakan video beresolusi 640×360/24p dengan ukuran 30-50MB. Di sini, sedikit pengetahuan membaca hiragana, katakana, atau kanji untuk seri yang akan ditonton akan sangat membantu, sebab seluruh berkas di sini tidak disajikan dengan huruf latin.

Selain dapat disaksikan secara streaming via komputer atau ponsel, dengan bantuan program seperti IDM/GetFLV Anda bisa pula mengunduh video di situs ini. Harap diperhatikan bahwa video umumnya cepat sekali dihapus, jadi jangan coba mencari episode lama maupun episode yang disiarkan minggu lalu di sini.

Melalui kedua cara tersebut, Anda kini bisa bersaing (misalkan dalam menebar spoiler) dengan teman-teman Anda. Sembari menunggu grup fansub merilis berkas bertakarir (dan mungkin menontonnya kembali), cara ini bisa membantu Anda menjadi yang pertama menyaksikan momen-momen terbaik dari sebuah episode anime.

KAORI Newsline

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.