Jimpact 2013 : Penayangan Anime dan Konser J-Pop

5

551512_487098777992507_1852815066_n

 

Memasuki Bulan Maret nanti para penggemar Anime dan Artis J-Pop di Indonesia khususnya yang berdomisili di Jakarta akan dihibur habis-habisan untuk menyaksikan penayangan Anime dan Artis idola mereka dalam rangkaian Jimpact (Japan Anime+J-pop Week) 2013 di Plaza Senayan XXI, Jakarta,  14-20 Maret 2013.

Jimpact 2013 adalah event Japan Anime & J-Pop Festival yang akan diselengggarakan di Jakarta yang akan menayangkan beberapa judul Anime dan rekaman konser Artis J-Pop selama satu Minggu penuh.  “J” pada Jimpact memiliki arti huruf pertama dari Jakarta dan Jepang, dan “impact” mewakili keinginan agar konten Jepang memiliki dampak di Indonesia.

Advertisement Inline

A9047-10

One Piece the Movie akan menjadi salah satu Anime yang akan diputar dalam perhelatan ini

“Tidak hanya akan menargetkan para penggila konten Jepang, tetapi juga akan mengomunikasikan daya tarik konten Jepang kepada berbagai generasi, termasuk anak-anak muda yang sadar tren, yang berusia belasan hingga 20-an, dan keluarga yang memiliki anak-anak kecil,” jelas Presiden & CEO T-Joy Co, Ltd, Yusuke Okada, Senin (18/2/2013).

Pemutaran film dalam jumlah yang banyak di satu lokasi itu belum pernah terjadi di Indonesia dan Jimpact merupakan pendekatan baru yang meliputi pemutaran film sebagai hiburan umum dengan harga tiket lokal.

“Indonesia menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang luar bisa secara berkelanjutan. Penyelenggaraan acara ini di sini bertujuan untuk memerluas pasar bagi konten Jepang serta untuk mencoba dan memperoleh pemahaman tentang perlunya konten animasi dan musik Jepang selain untuk melihat potensi yang terpendam dan isu-isu seputar ekspansi bisnis,” jelasnya lagi.

462px-Hamasaki_Ayumi

Rekaman konser Ayumi Hamasaki rencananya juga akan diputar

Selain memutar film animasi Jepang, yang diset untuk teater, dan video konser musik, acara ini akan digelar juga untuk meresmikan sebuah model bisnis untuk film animasi dan video musik secara langsung di Indonesia, dengan mencipta lingkungan yang dekat dengan hiburan yang sebenarnya.

Lingkungan itu termasuk pengenaan biaya masuk ruang menonton di gedung bioskop, pengenalan strategi promosi yang sudah terbukti di Jepang, dan penjualan barang-barang karakter dari film animasi Jepang.

Kedua jenis pemutaran, baik film animasi maupun video konser musik J-Pop akan dikenai biaya yang sama. Senin sampai Kamis: Rp 50.000; Jumat: Rp 60 ribu; dan Sabtu sampai Minggu: Rp 75 ribu. 

Sementara itu film-film yang sedianya akan diputar adalah Crayon Shin-chan The Movie: My Bride Who Traveled Through Time and Space, 009 RE:CYBORG, Ghost in the Shell: Stand Alone Complex-Solid State Society 3D, After School Midnighters, Tiger & Bunny-The Beginning, Garo-Soukoku No Maryu, One Piece The Movie: Episode of Chopper-The Miracle Winter Cherry Blossom, dan Children who Chase Lost Voices. Selain itu, akan diputar pula video konser musik J-pop  Ayumi Hamasaki.

Selamat menyaksikan.

KAORI Newsline | Courtesy of Eko Sutriyanto, Anita K Wardhani, Ati Kamil, Tribunnews.com, dan Kompas.com

5 KOMENTAR

  1. setubuh ama agan di atas, gua kira movie epic krena target viewernya 11-20tahunan.. ternyata yg lawas -__-
    maunya kyk 5 cm per second ato disapperance haruhi

    • maaf, yang ditayangkan sebagian besar ini film baru semua (medio 2011 ke atas). Justru 5cm/second sudah berkali-kali ditayangkan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.