BAGIKAN

gashbell

Ada yang berbeda dari tayangan tengah malam Indosiar. Tiba-tiba saja, selain film Cina, Korea, dan film lokal andalan Indosiar, mulai minggu lalu ada tayangan baru tengah malam di televisi Indosiar. Tidak lain, seri anime Gash Bell.

Diangkat dari manga populer bertajuk Konjiki no Gash hasil karya Makoto Raiku, serial anime yang berjudul Gash Bell ini mengisahkan para iblis kecil yang disebut Mamodo setiap 1000 tahun harus pergi ke bumi untuk bertarung satu sama lain agar bisa menjadi raja dunia Mamodo.

Advertisement Inline

Nyaris tanpa promosi maupun informasi di internet, situs web Indosiar memuat listing seri ini sejak minggu lalu. Serinya mulai ditayangkan sejak tanggal 21 Februari lalu, pada hari Senin – Jumat pagi, dengan jam tayang yang berfluktuasi antara pukul 0230 WIB sampai 0330 WIB, menyesuaikan dengan penyiaran film Cina dan berita tengah malam Indosiar.

Selain disiarkan tengah malam, seri Gash Bell disajikan dengan takarir (tanpa dubbing), berbeda dari seri anime lain yang masuk ke televisi sebagaimana lazimnya. Hal ini dapat menjadi alternatif baru menikmati anime di televisi.

Penayangan tengah malam bukan hal baru dalam penyiaran anime di televisi Indonesia. Setelah di awal 2000-an sempat ada siaran film Detektif Conan dan Neon Genesis Evangelion pada tengah malam di Trans TV, Global TV pun pernah melakukan hal serupa, menayangkan seri anime yang tidak dapat disiarkan di slot tayang umumnya. Di Jepang sendiri, hal ini sudah lama lazim dilakukan.

KAORI Newsline | Litbang KAORI

14 KOMENTAR

  1. really? semoga indosiar ataupun stasiun tv manapun mau menyiarkan berbagai anime tanpa dubbing alias murni dan dibantu dengan sub.

  2. tanpa dub jg jangan tanpa sub XD… tp kok tengah malem bgt? apa konten animenya ada fan service atau adegan2 merah gitu? maklum blom tau animenya :3

  3. mungkin ini kiat indosiar biar yang suka nonton anime bisa bangun pagi banget trus ibadah gtu?

  4. ane pernah nonton movie cowboy bebop di global TV jam 2 malam… sering juga liat anime malam-malam cuma ga tau judulnya

  5. Indosiar. Y U No bikin yang kayak gini di jam normal? ketimbang lu bikin ada orang naik naga? -_-

  6. Gash Bell! keren kok. Adegan ‘menjurus ny’ dikit. Karna w d daerah IndoTimur jdi nontonnya jam 5-an. Tpi skrang kyakny dah d ganti ma ‘Battle Spirit’. Ha-h pdhal ntu anime keren n gokil abis

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.