BAGIKAN

Laman resmi dari seri Pokemon telah memuat informasi terbaru terkait game Pokemon Sun & Moon. Setelah sebelumnya merilis video trailer pertama yang menampilkan Alola Region serta tiga Pokemon awal di game ini, kali ini detail dari Pokemon legendaris di game ini telah dirilis. Mari berkenalan dengan kedua Pokemon legendaris di seri ini, Solgaleo serta Lunala.

Sebelumnya pada video trailer pertama dari game Pokemon Sun & Moon, sosok dari Solgaleo serta Lunala telah ditampilkan. Kali ini di laman resminya, status serta informasi dari kedua Pokemon legendaris ini.

solgaleo

Advertisement Inline

Solgaleo adalah Pokemon legendaris yang konon merupakan perwujudan dari utusan matahari. Ia juga disebut-sebut sebagai “makhluk yang memakan matahari.” Bagaikan matahari, tubuh Solgaleo menyimpan energi yang sangat banyak dan bisa bersinar dengan terang. Pada bagian kepala ia memiliki surai yang terlihat bagaikan sebuah matahari. Solgaleo memiliki kategori “Sunne Pokemon” dengan tinggi sekitar 11’02” (sekitar 3,3 m) dan berat mencapai 507.1 pon (sekitar 203 kg).

Meskipun secara legenda dan dari nama ia adalah Pokemon yang memiliki nuansa matahari yang erat kaitannya dengan api, namun sebenarnya ia adalah Pokemon legendaris dengan tipe Psychic/Steel dimana dalam game Pokemon tipe Steel justru lemah terhadap tipe Fire. Solgaleo memiliki jurus bernama Sunsteel Strike dimana ia bisa menubrukkan dirinya ke musuh dengan kekuatan bagaikan tubrukan meteor. Selain itu ia memiliki kemampuan (ability) bernama Full Metal Body dimana statusnya tidak bisa diturunkan dengan jurus maupun kemampuan Pokemon apapun. Kemampuan ini tidak pernah ada sebelumnya dan hanya dimiliki Solgaleo.

lunala

Pokemon legendaris kedua yang hadir di game Pokemon Sun & Moon adalah Lunala. Lunala merupakan Pokemon dengan kategori “Moone Pokemon” dan dikisahkan bahwa sejak dahulu kala ia merupakan utusan bulan. Ia juga disebut-sebut sebagai “makhluk yang memanggil bulan.” Lunala bisa menyerap semua cahaya di sekeliling menjadi energi. Lunala memiliki sayap yang besar dan bercahaya bagaikan bulan sabit, sayap inilah yang mampu menyerap cahaya. Selain itu bentuk sayap yang berbentuk bulan sabit dan memiliki warna gelap juga menampilkan kesan keindahan langit malam bagi siapapun yang melihatnya. Pokemon legendaris ini memiliki tinggi sekitar 13’01” (sekitar 4 m) dan berat sebesar 264.6 pon (sekitar 120 kg).

Lunala memiliki jurus bernama Moongeist Beam dimana ia dapat menyerang dengan tembakan cahaya yang sangat kuat. Jurus ini bisa menyerang musuh dan tidak akan terpengaruh oleh kemampuan Pokemon lawan. Selain itu Lunala memiliki kemampuan (ability) bernama Shadow Shield dimana ia akan menerima serangan dengan damage yang kecil saat ia masih memiliki HP secara penuh. Ini merupakan kemampuan baru yang hanya dimiliki oleh Lunala saja.

Simak video trailer terbaru Pokemon Sun & Moon berikut ini:

Pokemon Sun & Moon merupakan game Pokemon generasi ke-7 yang akan rilis untuk Nintendo 3DS dan 2DS. Game Pokemon Sun dan Pokemon Moon ini akan rilis pada tanggal 18 November 2016 untuk wilayah Amerika. Sedangkan untuk wilayah Eropa, game ini akan rilis pada tanggal 23 November. Game ini akan memiliki latar tempat di sebuah wilayah bernama Alola Region.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.