Pokemon Sun dan Moon Siap Rilis 18 November 2016

3

Hari Selasa (10/5) pihak Nintendo akhirnya memberikan pengumuman terbaru dari game Pokemon Sun dan Pokemon Moon. Tanggal rilis serta beberapa detail dari kedua game terbaru Pokemon ini telah diumumkan. Sebuah video trailer pun telah juga dirilis.

Game Pokemon Sun dan Pokemon Moon ini akan rilis pada tanggal 18 November 2016 untuk wilayah Amerika. Sedangkan untuk wilayah Eropa, game ini akan rilis pada tanggal 23 November.

Pokemon Sun dan Moon ini akan rilis untuk konsol Nintendo 3DS dan dapat juga dimainkan di Nintendo 2DS. Game ini akan mengambil tempat di benua Alola yang terlihat bagaikan sebuah pulau tropis. Simak video trailer berikut ini:

Laman resmi Pokemon juga telah merilis detail lebih lanjut mengenai 3 Starter Pokemon yang hadir untuk game ini. Berikut ini adalah detail mengenai Pokemon tersebut:

pokemon sun moon  1

Rowlet adalah Pokemon bertipe Grass-Flying yang memiliki bentuk seekor burung. Rowlet bisa menyerang secara diam-diam tanpa membuat suara.

pokemon sun moon

Ia bisa menyerang dengan terbang ke langit dengan tenang, lalu mengincar sisi belakang musuh yang terbuka lebar dengan tendangan yang kuat. Rowlet juga bisa menyerang dari jarak jauh dengan daun tajam yang merupakan bagian dari bulunya. Sejak awal Rowlet memiliki serangan Leafage dengan menyerang musuh menggunakan daun yang ada di tubuhnya.

pokemon sun moon 2

Litten adalah Pokemon bertipe api dengan bentuk seekor kucing. Litten adalah seekor kucing yang sangat logis dan juga bersemangat. Ia selalu tenang dan jarang menunjukkan emosi.

pokemon sun moon 3

Litten bisa menyerang dengan bola bulu yang diselimuti api. Sekujur tubuhnya merupakan bulu yang memiliki kandungan minyak dan sangat mudah terbakar. Litten membersihkan diri dengan menjilati bulunya, lalu mengumpulkan bulu tersebut dan menjadikannya bola bulu berapi untuk menyerang. Sejak awal ia memiliki serangan Ember untuk menyemburkan api kepada musuh.

pokemon sun moon 1

Popplio adalah Pokemon bertipe air dengan wujud singa laut. Ia memiliki kecepatan berenang yang bisa melebihi 25 mil per jam, dan menjadikannya lebih lihai bergerak dalam air dibanding di darat. Meski demikian, dengan elastisitas dari balon air yang ia bisa keluarkan, ia bisa melakukan gerakan akrobatik ketika di darat.

pokemon sun moon 4

Ceria dan pekerja keras, Popplio bisa mudah terbawa suasana dan mengeluarkan tenaga kuat dalam pertempuran. Semangat Popplio ini juga bisa terlihat dari bagaimana kerasnya ia berlatih dengan balon air miliknya. Sejak awal Popplio bisa mengeluarkan jurus Water Gun, menyerang musuh dengan semburan air yang cukup keras.

Meski telah mengumumkan tanggal rilis serta informasi lainnya, namun sampai saat ini masih belum terungkap info mengenai Pokemon legendaris di seri ini. Baik nama maupun apa kekuatan dari kedua Pokemon legendaris di game ini masih belum diketahui.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.