Akhir 2021! Kembali Pimpin Pasukanmu dalam gim Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp!

0
advance wars 1+2
© Nintendo / INTELLIGENT SYSTEMS.© 2021 Nintendo.

Penantian telah berakhir! Akhirnya seri gim Advance Wars akan hadir kembali dengan grafis yang lebih modern. Setelah sempat dirilis di handheld Nintendo Game Boy Advance pada 2001 dan 2003, kini gim ini akan dirilis kembali pada tahun 2021 ini!

Diumumkan pada Selasa (16/6) lalu melalui event daring Nintendo Direct E3 2021 yang disiarkan melalui kanal YouTube Nintendo, versi remake dari gim Advance Wars 1 dan 2 akan hadir dalam satu gim spesial bernama Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp. Rencananya gim ini akan dirilis pada 3 Desember 2021 mendatang di seluruh dunia dan dibanderol dengan harga 59.99 dolar Amerika (850 ribu rupiah) di Nintendo Switch.

Berikut merupakan video pengumuman yang telah dirilis pada kanal YouTube Nintendo:

Gim Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp akan hadir dengan grafis 3D yang baru. Selain itu, gim ini membawakan kembali cerita klasik dari gim pertama dan keduanya. Adapun informasi mengenai gim ini adalah sebagai berikut:

  • Pimpinlah pasukanmu sendiri. Kemampuan pemain sangat dibutuhkan sebagai komando strategi untuk pasukan Orange Star. Pimpinlah pasukan darat, laut, dan udara dalam medan perang ini dan kalahkan tim musuh dengan mengambil markas mereka.
  • Bertarunglah bersama dengan komandan lainnya. Bersama dengan kepala komando lainnya, pemain dapat menggunakan kemampuan mereka untuk mempermudahkan medan perangmu.
  • Bermainlah bersama temanmu. Ketika senggang dalam pertempuran di garis depan, pemain dapat bermain bersama hingga 4 pemain lainnya di berbagai map sesuai dengan aturan unik yang diinginkan.

Video penuh dari live-stream Nintendo Direct E3 2021 juga dapat disaksikan di bawah ini:

Seri Advance Wars atau dikenal juga sebagai Famicom Wars merupakan salah satu gim yang dibuat oleh Intelligent Systems, sebuah studio yang dikenal juga melalui seri Fire Emblem. Gim  ini sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1988 dengan nama Famicom Wars di konsol Nintendo Entertainment System. Mengambil konsep serupa dengan seri Fire Emblem, gim ini membawakan strategi turn-based fantasi dari seri itu menjadi turn-based militer. Seri ini sempat dibuat ke dalam spin-off dengan nama Batallion Wars atau Totsugeki!! Famicom Wars oleh studio Kuju Entertainment.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.