Persembahan Japan Foundation: Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional

0

poster-lomba-pidato

Dalam rangka mengembangkan minat mahasiswa di Indonesia terhadap bahasa Jepang maupun aspek lain tentang Jepang, serta mempererat tali persahabatan dan saling perngertian antara Jepang dan Indonesia, The Japan Foundation, Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Riset, Tehnologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) dan Perhimpunan Alumni dari Jepang (PERSADA) pada tahun 2016 ini akan menyelenggarakan Lomba Pidato Bahasa Jepang bagi Mahasiswa Tingkat Nasional yang ke-45.

Lomba tersebut akan dilaksanakan pada besok, 4 Juni 2016 pukul 13:00 sampai dengan 17:00 WIB.

Acara lomba pidato yang disaksikan oleh masyarakat Indonesia dan Jepang ini juga akan dimeriahkan dengan Acara Selingan yang menyuguhkan kesenian Jepang dan Indonesia, diantaranya:

  1. Penampilan Juara ke-1 “Karaoke Compe 2015” membawakan lagu Pop Jepang
  2. Pemilihan Juara “The 2nd JF Nihongo Reporter Contest” melalui tayangan rekaman video yang dikirim oleh Peserta Kontes
  3. Reporter Bahasa Jepang di Indonesia
  4. Penampilan Musik Angklung dari Grup Angklung “Kizuna” Universitas Al-Azhar Indonesia
    Penampilan Grup Vokal Mahasiswa Universitas Indonesia

Bagi peserta yang berhasil menjadi Juara I dan II, selain mendapat piala dan hadiah dari pendukung acara, juga akan mendapat kesempatan berkunjung ke Jepang pada bulan Oktober 2016 untuk mewakili Indonesia dalam acara “ASEAN Speech Contest” di Tokyo.

Acara lomba pidato ini mendapat dukungan dari The Japan Airlines, The Jakarta Japan Club (JJC), PT. Panasonic Manufacturing Indonesia, PT Hoyu Indonesia, PT. Zebra Asaba Industries, Penerbit Kesaint Blanc, Kedutaan Besar Jepang di Jakarta & Japan Overseas Enterprises Association (JOEA), Jepang.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.