BAGIKAN

Beragam judul anime singkat yang akan menjadi bagian dari proyek Anime Tamago di tahun 2017 telah diumumkan. Pada hari Jumat (3/6) situs resmi dari Association of Japanese Animation telah merilis detail terkait proyek ini. Beberapa studio anime serta pihak yang bertanggung jawab dalam proyek ini telah diumumkan.

Pada proyek Anime Tamago untuk tahun 2017 ini, ada beberapa pihak yang terlibat. Sampai saat ini sudah resmi ada 4 tim produksi anime yang terlibat yakni Studio Comet, Studio 4°C, Nippon Animation, serta kolaborasi antara WAO Corporation, Studio Live, serta SSS-Studio. Selain Studio 4°C, studio lain yang berpartisipasi dalam proyek ini adalah pihak yang baru saja terlibat dalam proyek Anime Tamago ini.

Advertisement Inline

Para anggota komite yang terpilih untuk proyek kali ini adalah:

  • Keisuke Iwata (Presiden AT-X)
  • Mitsuko Okamoto (Dekan Pascasarjana Perfilman dan Media Baru dari Tokyo University of Arts)
  • Gisaburo Sugii (Sutradara dari seri Touch serta film Night on the Galactic Railroad)
  • Michihiko Suwa (Produser Eksekutif dari Departemen Anime di Yomiuri TV)
  • Ryousuke Takahashi (Sutradara dari seri anime Cyborg 009 ke-2, dan pernah terlibat dalam berbagai seri anime di studio animasi Sunrise)
  • Toshiya Matsushita (Editor-in-chief Animage, Tokuma Shoten)
  • Hiro Maruyama (Asisten Manajer dari MBS cabang Tokyo)
  • Masahiko Minami (Presiden dari studio animasi Bones)

Untuk judul anime singkat yang akan rilis untuk proyek ini di tahun 2017 telah diumumkan. Studio animasi Comet akan merilis anime singkat berjudul “Charanpo-shima no Monogatari” dengan disutradarai oleh Shin Misawa serta Shunichi Ozao sebagai produser. Pihak Nippon Animation akan mempersembahkan anime singkat berjudul “Genba no Jōkitsune” dengan Takumi Doyama sebagai sutradara dan Yu Furukubo sebagai produser. Kolaborasi antara WAO Corporation, Studio Live, dan SSS-Studio akan hadirkan anime berjudul “Zunda Horizon” yang disutradarai oleh Hiroshi Takeuchi serta Kiyomitsu Aoki dan Sakiko Okutsu sebagai produser.

Untuk Studio 4°C sendiri menghadirkan anime berjudul “Red Ash -Magicicada-“ dengan araha sutradara Yuta Sano dan produser Yuka Hisae. Proyek dari Studio 4°C ini merupakan satu-satunya anime dengan balutan grafis 3D CG dalam Anime Tamago untuk 2017. Selain itu di tahun lalu pihak Comcept juga telah sukses mengadakan pengumpulan dana melalui Kickstarter untuk proyek “Red Ash -Magicicada-“ ini karena masih berkaitan dengan game Red Ash: The Indelible Legend buatan Comcept. Judul-judul proyek diatas juga masih tentatif dan dapat berubah seiring waktu.

Anime Tamago merupakan sebuah proyek pelatihan animator muda yang diprakarsai oleh pihak pemerintah Jepang melalui badan kebudayaan (Agency of Cultural Affairs) sejak tahun 2010 lalu. Proyek yang sebelumnya memiliki nama Anime Mirai ini diluncurkan dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan studio animasi domestik Jepang serta menepis anggapan bahwa dalam pengerjaan proyek animasi di Jepang banyak digunakan outsourcing dari luar, oleh karena itu proyek ini melatih kemampuan para animator muda dalam negeri yang ada. Beberapa karya animasi yang terlahir dari proyek ini diantaranya adalah Little Witch Academia serta Death Billiard yang diadaptasi menjadi seri anime Death Parade.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.