BAGIKAN

penguinmusumeShining Rose Media, perusahaan di bidang penerbitan yang lahir pada 20 Mei 2010 lalu menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini, karena keputusan mereka untuk menerbitkan Penguin Summer, Novel Ringan karya Mutsuduka Akira dan ilustrasi oleh Shino.

PT. Shining Rose Media, demikian nama resminya, dipimpin oleh Stanley A. Lucardi. Bersama Jaka, keduanya ternyata mempunyai cita-cita yang sama, yaitu ingin membawa Novel Ringan kembali ke Indonesia, setelah pada masa lalu terhenti karena gagal dalam pemasaran. Kolaborasi keduanya melahirkan Shiro, sebutan untuk Shining Rose Media. Shiro bergerak di bidang penerbitan buku karya lokal dan terjemahan, dan menyajikan berbagai kumpulan buku yang ditargetkan untuk kalangan umum dan remaja.

Ketika ditanya apakah ada keinginan tertentu tentang Novel Ringan mana yang sangat ingin diterbitkan di masa depan, dengan setengah bercanda Jaka bercerita tentang keinginannya membawa Novel Ringan terbitan Dengeki. Ia juga berkeinginan untuk bisa secara rutin menerbitkan Novel-Novel lain di masa depan. “Hantsuki (singkatan untuk Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora, novel ringan karya Tsumugu Hashimoto)” jawabnya ketika ditanya novel mana yang menjadi favoritnya.

Advertisement Inline

Di akhir wawancara, dia berharap agar di masa depan, masyarakat Indonesia lebih menghargai buku. Ia juga berkeinginan agar masyarakat Indonesia lebih senang membaca, sehingga suatu saat nanti mampu menciptakan novel-novel ringan lokal yang tak kalah kualitasnya dengan penulis dari Jepang.

“Pengen indo lebih hargain tulisan lah. Gak cuman LN, banyak buku or artikel lainnya” kata Jaka sebagai penutup.

Penguin Summer sendiri akan dijual dengan harga Rp. 50.000,- per buku, dengan bonus pembatas buku untuk cetakan pertama, dan ditargetkan akan dijual di seluruh Indonesia.

Halaman resmi Shining Rose Media : http://www.shiningrosemedia.co.id/
KAORI Newsline | oplover

12 KOMENTAR

  1. Ini bisa jadi angin segar bagi penggemar LN.
    Ga sabar pengen baca Haganai, Haruhi, Toradora, SAO, Accel World, dll.

  2. aaahh… kalo novel jepang sendiri gimana? bukan yg LN. ningen shikaku? shin sekai yori? mau banget itu jg msk list mereka :’)

    • novel Dazai sudah pernah masuk ke Indonesia. Mungkin bisa cek ke perpustakaan universitas atau ke perpus JF misalnya.

  3. Baru balik dari gramedia, sudah terbit sejak 20 Maret 2013 😀
    ayo promo2 biar LN makin banyak~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.