BAGIKAN

Dalam sebuah festival ataupun konvensi anime, tak jarang dihadirkan sebuah screening anime. Biasanya pada screening anime ini juga tak jarang diramaikan dengan pemberian hadiah (giveaway) kepada para penggemar yang hadir dalam acara tersebut. Hadiah yang diberikan kepada para fans biasanya merupakan pernik (merchandise) resmi dari anime yang diputar. Namun apa jadinya jika sebuah acara screening anime dibagikan hadiah berupa, sebuah celana dalam?

Mengawali bulan Juli ini di Amerika Serikat digelar sebuah perhelatan tahunan Anime Expo 2016 atau yang akrab disebut sebagai AX. Dalam acara tersebut dihadiri oleh banyak korporat dan pihak-pihak yang terlibat dalam produksi anime. Mulai dari lisensor, hingga studio animasi asal Jepang meramaikan acara tersebut. Salah satu studio animasi Jepang yang turut serta hadir adalah P.A. Works.

Pada acara ini P.A. Works mengadakan berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari panel industri, pameran, hingga penayangan anime karya studio ini meramaikan acara yang berlangsung di Los Angeles Convention Center ini. Salah satu kegiatan yang dihadirkan oleh studio animasi ini adalah screening dari seri anime Kuromukuro yang juga tayang di jaringan Netflix. Pada screening ini pihak P.A. Works mengadakan giveaway kepada para pengunjung. Namun alih-alih membagikan T-shirt, clear file, atau figur, penayangan anime ini justru diwarnai dengan pemberian hadiah berupa celana dalam.

Advertisement Inline

fundoshi p.a. works

Pihak studio animasi P.A. Works membagikan Fundoshi sebagai hadiah saat screening anime Kuromukuro. Fundoshi sendiri merupakan sebuah celana dalam tradisional khas Jepang. Yang tak kalah menarik adalah warna dari celana dalam yang dibagikan ini, yakni berwarna merah muda dengan corak khas anime. Pada akun twitter resminya, pihak studio animasi ini bahkan memberikan tutorial mengenai bagaimana cara memakai sebuah Fundoshi. Beberapa hari sebelumnya dalam akun twitter tersebut pihak P.A. Works sempat mengumumkan akan membagikan sebuah hadiah saat penayangan Kuromukuro di Anime Expo.

fundoshi kuromukuro

Seri anime Kuromukuro ini diproduksi oleh studio animasi P.A. Works dengan Snow Grouse sebagai kreator original. Sutradara seri anime ini dipegang oleh Tensai Okamura dengan naskah yang ditulis oleh Ryou Higaki. Desain karakter di anime ini ditangani oleh Yuriko Ishii dan Ayumi Nishibata sebagai Chief Animation Director. Untuk konsep visual serta desain mecha di anime ini ditangani oleh Tomoaki Okada. Musik di anime ini dikomposisikan oleh Hiroaki Tsutsumi dengan bantuan label rekaman Pony Canyon.

Seri anime Kuromukuro mengisahkan mengenai penemuan sebuah artifak misterius yang ada di bendungan Kurobe di wilayah Toyama (dimana ini adalah tempat kantor P.A. Works berada). Akibat penemuan artifak tersebut, peneliti dari seluruh dunia pun berkumpul. Dan suatu hari, sebuah meteorit misterius jatuh di area tersebut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.