BAGIKAN

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) selaku operator perjalanan kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek tetap mengoperasikan seluruh jadwal perjalanannya di hari Idul Fitri 1437H, 6 Juli nanti. Selama masa libur lebaran, tidak akan ada pengurangan jadwal perjalanan KRL di seluruh lintas.

“Tidak ada pengurangan kecuali pada saat penyelenggaraan sholat ‘Id (Idul Fitri). Karena kami pasti yakin sepi tapi tetap ada KRL yang jalan, setelah itu normal. Mungkin pada sholat ‘Id, agak kami renggangkan sedikit.”, ungkap Direktur Utama (Dirut) KCJ Muhammad Nurul Fadhila saat menghadiri acara Konferensi Pers dan Buka Puasa Bersama Media beberapa waktu lalu.

Saat ini, KCJ telah mengoperasikan sebanyak 898 jadwal perjalanan KRL per harinya. Perjalanan-perjalanan tersebut menggunakan 75 rangkaian siap operasi yang umumnya memiliki formasi 12 kereta, 10 kereta dan 8 kereta, kecuali di lintas Tanjung Priuk – Jakarta Kota yang dilayani KRL formasi 4 kereta saja.

Advertisement Inline

Selain tidak ada pengurangan jadwal yang signifikan, KCJ juga telah meluncurkan Tiket Harian Berjaminan Pergi-Pulang (THB PP) demi memudahkan para penumpang KRL yang hendak saling berkunjung ke seluruh wilayah Jabodetabek. Dengan adanya THB PP ini, penumpang tidak perlu lagi mengantre di loket untuk membeli ulang (resales) relasi tiket perjalanan pulang karena sudah dapat dibayarkan sekaligus dengan pembelian tiket perjalanan pergi.

Sebagai contoh, penumpang dari Stasiun Bogor dengan tujuan Jakarta Kota, selain dapat membeli tiket relasi Bogor – Jakarta Kota, kini dapat sekaligus membeli relasi perjalanan untuk pulang ke stasiun asal (relasi Jakarta Kota – Bogor) dengan kartu yang sama. Dengan demikian, ketika penumpang tiba di stasiun tujuan dan ingin kembali ke stasiun asal tidak perlu lagi mengantri untuk isi ulang relasi THB.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.