BAGIKAN

Kini mulai banyak beragam proyek kreatif diluncurkan melalui sebuah crowdfunding dalam berbagai platform seperti di Kickstarter. Industri animasi pun tak ketinggalan dengan tren ini dimana kini sudah banyak berbagai proyek animasi dari seluruh dunia yang bermula dari sebuah crowdfunding di internet. Salah satu animasi asal Jepang yang didukung pendanaan produksinya melalui crowdfunding ini adalah film Little Witch Academia: The Enchanted Parade. Banyak kreator-kreator lain yang juga meluncurkan proyek animasi melalui platform ini, salah satunya adalah animasi berjudul Cannon Busters yang merupakan proyek garapan LeSean Thomas dengan bantuan studio animasi Satelight (Macross Delta, Senki Zesshou Symphogear, & Aquarion).

Telah berhasil didukung oleh lebih dari 2.400 pendukung (backers) melalui Kickstarter, proyek animasi garapan sutradara LeSean Thomas ini merilis video trailer terbarunya. Video trailer terbaru Cannon Busters ini menampilkan aksi dari para karakter yang ada. Pada video ini juga diumumkan bahwa episode pilot dari proyek ini akan hadir pada tanggal 8 Juli mendatang. Simak video trailer terbarunya disini:

Advertisement Inline

Pada tanggal 8 Juli nanti, selain episode pilot, berbagai bonus dari crowdfunding proyek ini akan dikirim kepada para penyumbang dana yang terlibat dalam proyek ini. Bagi para pihak yang terlibat dalam crowdfunding untuk proyek ini nantinya akan dihubungi oleh tim produksi Cannon Busters terkait pengiriman tersebut.

Cannon Busters: The Animated Series merupakan sebuah proyek animasi yang diluncurkan melalui Kickstarter dan disutradarai oleh LeSean Thomas (Makestuff, LLC), yang sebelumnya berpengalaman sebagai Co-Director serta pengawas desain karakter untuk seri The Boondocks, ia juga menangani storyboard dalam seri Avatar: The Legend of Korra (Book 1). Berbagai insan kreatif lain pun turut terlibat dalam proyek ini diantaranya adalah Joe Madureira (Pengarah Kreatif untuk seri game Darksiders) serta Thomas Romain (Background Artist dari studio animasi Satelight dan kini terlibat dalam Macross Delta).

Tim Yoon, (produser yang berpengalaman dalam produksi animasi TV di Amerika Serikat), Bahi JD, (animator asal Jepang yang terlibat dalam seri One Punch Man dan Concrete Revolutio), serta Eric Calderon, sang penulis dari seri Afro Samurai berpartisipasi pada proyek ini. Proyek animasi Cannon Busters ini juga mendapat dukungan dari studio animasi Satelight (Macross Delta, Senki Zesshou Symphogear, serta seri Aquarion) dan Animebooks (retailer online untuk produk anime dan manga asal Jepang).

Karakter di proyek Cannon Busters:

cannon busters sam
Disuarakan oleh Angelique Perrin
cannon busters casey turnbunckle
Disuarakan oleh Elizabeth Maxwell

cannon busters philly the kid 60e38da7d8c5600949e10075caab0dde_large cannon busters locke BESSIERAGE bessie

Cannon Busters merupakan sebuah karya animasi yang mengisahkan petualangan dan nilai-nilai persahabatan. “Bayangkan saja jika The Wizard of Oz bertemu Hidden Fortress dengan sentuhan Escaflowne ditambah Hip Hop dan RPG klasik – dimana semua bersatu padu dengan kesan fun, suspense, action & wackiness.” ujar LeSean Thomas, sutradara dari proyek ini.

LeSean Thomas dan timnya memasang target dana yang dicapai sebesar $120.000 untuk produksi animasi seri ini dengan durasi 8-10 menit per episode nya. Namun dalam laman Kickstarter kini proyek ini telah mencapai dukungan dana sebesar lebih dari $150.000. Pihak produksi proyek ini juga menyatakan akan membuat seri animasi berdurasi 24 menit setiap episode nya jika dana yang terkumpul mencukupi.

KAORI Newsline | Sumber: laman resmi Cannon Busters

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.