BAGIKAN

Keluarga Fujita, keturunan dari sosok Samurai dari zaman Edo, Saito Hajime baru-baru ini mempublikasikan dua buah foto yang menampilkan sosok kapten dari regu patroli Shinsengumi tersebut.

Kedua foto tersebut diambil pada tahun 1897 saat Saito berumur 53 tahun. Nampak pula pada foto tersebut kedua anak dari Saito, Tsuyoshi dan Tsutomu, dan Istri dari Saito, Tokiwo.

Dikenal juga dengan nama Goro Fujita, Yamaguchi Jiro, dan Ichinose Denpachi, Saito Hajime adalah sosok Samurai yang merupakan salah satu kapten dari regu patroli Shinsengumi, sebuah pasukan penjaga keamanan yang berpihak pada Keshogunan Tokugawa pada masa pergolakan Bakumatsu (1853 – 1867). Terlahir dengan nama Yamaguchi Hajime pada 18 Februari 1844, Saito sempat menjadi polisi pada awal masa Meiji, hingga kemudian bekerja di Universitas Ochanomizu, Tokyo Higher Normal School, dan Museum Pendidikan Tokyo. Saito meninggal pada 28 September 1915 pada usia 71.

Advertisement Inline

Nama Saito Hajime sendiri juga cukup terkenal di kalangan penggemar budaya pop Jepang dikarenakan sosoknya sering diangkat ke dalam berbagai produk hiburan seperti anime, komik, hingga film. Tercatat dirinya pernah diangkat menjadi salah satu tokoh sentral pada serial Samurai X, Hakuoki, Peacemaker Kurogane, Flash of Wind, dan moda-moda hiburan lainnya, terutama yang mengangkat tema, atau menampilkan tokoh-tokoh dari satuan patroli Shinsengumi.

Inilah foto dari Saito Hajime:

This slideshow requires JavaScript.

KAORI Newsline | Courtesy of The Huffington Post: Kenji Andō, Kyōdō Tsūshin, Gadget Tsūshin, & ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.