Layanan Terusan KRL Tokyo Metro Dibuka

1

img_278563_10401039_0

Jalur baru antara perusahaan kereta swasta Tokyu Railway yang menghubungkan kota Yokohama dengan jalur KRL dalam kota milik Tokyo Metro mulai beroperasi pada 16 Maret lalu.

Dalam pemutakhiran grafik perjalanan kereta api (Gapeka) yang akan berlaku mulai tanggal 22 Maret mendatang, layanan terusan (through-service) ini memungkinkan empat ratus ribu penumpang jalur Tokyu Toyoko untuk menikmati akses langsung ke stasiun dalam kota melalui jalur Tokyo Metro Fukutoshin.

Pada jam-jam siang (1000-1600), layanan KRL ekspres akan berjalan sepanjang stasiun Ikebukuro sampai stasiun Yokohama setiap 15 menit, dengan waktu tempuh selama 38 menit. Selain itu, pengguna dari ujung ke ujung sepanjang stasiun Shinrin-Koen (dari jalur Tobu Tojo) yang sebelumnya sudah terkoneksi dengan jalur Fukutoshin, kini bisa menikmati akses langsung sampai ke stasiun Motomachi-Chuukagai di jalur Tokyu, dengan jarak tempuh 88,6km.

Selain itu, Gapeka baru juga mengatur penambahan 40 perjalanan KA lokal yang akan berjalan dari Motomachi-Chuukagai sampai Wakoshi.

Jalur Fukutoshin sendiri dibuka pada pertengahan 2008 lalu, menjadi jalur terakhir KRL bawah tanah yang dibangun oleh Tokyo Metro. Selain jalur yang dioperasikan oleh Tokyo Metro, juga ada jalur yang dioperasikan oleh Pemda Tokyo (Toei), dengan jumlah keseluruhan 13 jalur.

KAORI Newsline | sumber

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.