BAGIKAN

Sebagai salah satu ikon budaya populer, cosplay sudah menjadi salah satu hobi yang cukup digandrungi di Indonesia. Tidak hanya oleh penggemar jejepangan saja, hobi berkostum ini juga digeluti oleh penggemar komik dan animasi baik dari barat maupun timur, dan bahkan dari komik dan animasi lokal sendiri sudah mulai bermunculan. Mengawali bulan Agustus yang sudah didepan mata, cosplayer asal Indonesia mendapat kehormatan untuk ikut serta dalam ajang perlombaan cosplay terbesar di dunia, yaitu World Cosplay Summit (WCS) 2016.

Tahun ini, dua cosplayer berbakat asal Indonesia dari Jakarta Rian Cyd dan Frea Mai terpilih sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang yang diselenggarakan di Nagoya tersebut. Untuk mendukung kedua cosplayer Indonesia serta untuk menyaksikan jalannya ajang WCS tahun ini, KAORI dengan bekerjasama dengan official WCS Indonesia mengadakan acara Nonton Bareng WCS pada tanggal 6-7 Agustus 2016 mendatang.

Bertempat di Blok M Plaza, Lantai 6, Bulungan, Jakarta Selatan,  acara ini merupakan perhelatan nonton bareng resmi yang bekerjasama dengan pihak WCS Indonesia. Nantinya pada nonton bareng tersebut akan dilakukan via livestreaming melalui jaringan NicoNico Live. Tidak hanya itu, pada hari tersebut juga akan diadakan sambungan via Skype dari Jakarta ke Jepang yang terhubung langsung dengan WCS di Nagoya.

Advertisement Inline

Crusnik 28Diselenggarakan selama dua hari, di mana hari Sabtu sebagai penyisihan Final untuk 15 besar dari 30 tim yang bertanding, kemudian hari Minggu merupakan kompetisi untuk penentuan juara. Acara ini akan berada dalam program event Road to KAORI Expo dari pukul 14:00 sampai selesai.

logos

World Cosplay Summit merupakan ajang kejuaraan dunia Cosplay tahunan yang pertama kali diadakan pada tahun 2003. Tahun 2012 dan 2014, tim Indonesia berhasil meraih gelar juara ketiga pada ajang tersebut. Perhelatan WCS 2016 kali ini masih diselenggarakan di Nagoya dengan total 30 negara yang akan berpartisipasi pada ajang tahun ini. Semoga tahun ini Indonesia meraih yang terbaik!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.