Nggak Bilang-Bilang Istri, Kakek Ini Boyong Lokomotif ke Kebunnya!

0
David dan Patricia Buck (The Sun)

Bila sudah kepalang hobi, biasanya apapun bukan menjadi halangan demi mewujudkan impiannya. Seorang penggila kereta api (KA), David Buck (70) iseng bertanya kepada istrinya apabila dia bisa membeli satu set kereta dan menempatkan loko uap seberat 40 ton dan tiga keretanya di ladangnya!

Sebelumnya, dia juga sudah menaruh rel KA sepanjang lebih dari setengah mil di kebun belakangnya sendiri dan menawarkan ke tetangganya untuk menikmati perjalanan kereta uapnya sendiri dengan kecepatan 25 mil per jam (38 km/jam). Tak cukup sampai di situ, David juga sudah menambahkan loko uap lainnya seberat 176 ton untuk melengkapi impian masa kecilnya.

Dilansir The Sun, David yang tinggal di area ladang seluas 12 hektar di Windsor, Berkshire, Inggris, menyatakan bahwa, “Aku begitu antusias. Aku mempunyai loko uap milikku sendiri di ladangku dan bisa membawa sekitar 50 orang untuk sekali jalan.”

Hobi yang begitu melekat pada ayah tiga anak ini membuat kedua putrinya untuk melangsungkan resepsi pernikahan mereka menggunakan kereta ayahnya.  David menjelaskan, “Setelah acara pemberkatan nikah, pasangan pengantin yang berbahagia beserta keluarga dan undangan yang hadir berjalan menuju peron rumahku dan menaiki “Hornpipe” (nama loko uap) yang sudah dipanasi dan menunggu mereka. Kemudian aku naik ke kabin masinis serta membawa mereka berkeliling di rel sekali untuk keberuntungan anak kami, kemudian membawanya ke jalur langsir di tengah area perkebunan yang terletak cukup jauh dari rumah, di mana mereka sudah menyiapkan resepsi mereka di tenda yang besar.

Loko uap Patricia diantar ke pekarangan rumah keluarga Buck
Loko uap Patricia diantar ke pekarangan rumah keluarga Buck

Patricia, istri David (66) juga mengatakan bahwa ladang mereka sudah seperti Clapham Junction dengan loko uap dan rangkaian kereta di mana-mana.

“Saat kami pertama bertemu, David sudah mengaku bahwa dia adalah seorang penggila kereta. Tapi tak pernah terpikirkan olehku kalau hobi keretanya ini akan diwujudkan dalam bentuk yang senyata ini. Aku sudah mengatakan pada suamiku, kalau untuk selanjutnya satu satunya benda yang dia boleh beli sendiri hanyalah berlian, sebagai tanda terima kasihnya untukku yang selalu mendampinginya.”

Tertarik menaruh kereta api di rumahmu sendiri?

Cemplus Newsline by KAORI| Yonathan Kharisma

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.