BAGIKAN

Budi pekerti merupakan fondasi bagi generasi muda Indonesia dari sejak lama. Namun saat ini budi pekerti ternyata tidak lagi masuk dalam kurikulum pelajaran, ada beberapa sekolah yang meniadakan pelajaran budi pekerti meskipun saat ini ada beberapa sekolah yang menjadikan budi pekerti adalah pelajaran tambahan. Kita bisa lihat di beberapa pemberitaan saat ini banyak anak di bawah umur yang berurusan dengan hukum atau melakukan hal-hal yang melanggar norma-norma.

budiman

Dengan latar belakang hal tersebut Ardhira Anugrah Putra dan Aditya Prabaswara membuat film pendek anime Budiman. “Budiman awalnya adalah sebuah proyek iseng di mana kita merasa kita butuh anime asli Indonesia yang berbeda, yang mengajarkan pelajaran hati dan sifat pantang menyerah untuk anak-anak Indonesia.’, ungkap Ardhira.

Advertisement Inline

STICKER02

“Jika kita lihat anime ini, maka akan terdapat banyak pelajaran-pelajaran hidup yang perlu diketahui anak-anak saat ini. Budiman bukan robot pahlawan yang kuat yang akan selalu menang. Sang robot akan selalu memiliki cara untuk mengalahkan musuhnya bukan dengan kekerasan, bahkan musuh sang robot berakhir akan bermain bersama Budiman dan teman-temannya. Melihat animo yang baik dari penikmat animasi, Budiman akan dilanjutkan ke tahap yang serius. ”, ungkap Adit.

STICKER04

Budiman The Rescue Robot tergabung dengan Kratoon Channel dengan beberapa IP kenamaan lainnya. IP kenamaan lainnya seperti Hebring, Si Juki, Pipoya, dan Qdjy. KRATOON Channel adalah wadah para animator-animator Indonesia berkarya yang dipopulerkan melalui Youtube. Secara perlahan Budiman akan diperkenalkan kepada beberapa sekolah- sekolah alam di daerah Jogja dan Bali terlebih dahulu. Ke depannya diharapkan semua anak Indonesia bisa turut andil berkarya untuk anime Budiman.

WhatsApp Image 2016-08-14 at 14.41.09

“Budiman adalah anime yang berbeda dan yang paling menyenangkannya lagi ke depannya siapapun bisa membuat cerita untuk Budiman, walaupun tetap kita akan kurasi terlebih dahulu. Saat ini indutstri teknologi sangat berkembang pesat, saya percaya dalam 2 sampai 3 tahun ke depan ini yang akan terjadi dengan Industri Kreatif Indonesia, tentunya melihat juga dari keseriusan pemerintah dengan hadirnya BEKRAF.” tambah Diandra Kusuma Wardhani selaku Produser.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak ada hubungan dengan kebijakan editorial KAORI Nusantara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.