BAGIKAN
Kazuchika Okaza (kiri) dan Hiroshi Tanahashi (kanan)

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaNew Japan Pro Wrestling (NJPW) sempat mengumumkan bahwa anime lawas Tiger Mask akan kembali diproduksi. Hal ini diumumkan oleh Takaaki Kidani. Pemilik dari NJPW yang juga adalah bos dari Bushiroad yang membawahi organisasi gulat profesional tersebut.

Jaika tidak ada halangan, maka anime yang diberi judul Tiger Mask W ini akan memulai debutnya di Jepang, melalui TV Asahi pada bulan Oktober mendatang, dan akan ditayangkan setiap Sabtu sore.

Setelah sebelumnya diumumkan jajaran Seiyuu yang turut bermain pada anime tersebut, kini disebutkan pula peran mereka pada anime ini sebagai berikut:

Advertisement Inline

Untitled

Taku Yashiro sebagai Naoto Azuma/Tiger Mask: Pemuda berumur 21 tahun. Pernah menimba ilmu di Jipang Pro Wrestling sampai akhirnya tim dari GWM datang menyerang dan menghancurkan Dojonya. Ia berlatih keras untuk mengalahkan “Lubang Harimau,” yang telah memanipulasi GWM, dengan menggunakan karakter Tiger Mask.

Untitled

Yuichiro Umehara sebagai Takuma Fujii/Tiger the Dark: Pemuda berumur 21 tahun. Sahabat Naoto yang juga pernah menimba ilmu di Jipang Pro Wrestling. Saat GWM menghancurkan dojo mereka, ayah Takuma mengalami luka parah. Di hari itulah Takuma bersumpah untuk membalas dendam, dengan memasuki “Lubang Harimau”, menjalani hari-hari latihan yang teramat sangat berat, dan akhirnya menjadi Tiger the Dark. Ambisinya adalah menghancurkan “Lubang Harimau” dari dalam.

Untitled

Suzuko Mimori sebagai Haruna Takaoka: Putri dari Kentaro Takaoka, satu-satunya orang yang mengetahui identitas asli Naoto Date, sang Tiger Mask pertama. Juga bertindak sebagai manajer Naoto, dan mendukung Naoto sepenuh hati.

Yang menarik, sebagaimana versi anime terdahulunya, anime ini juga akan menghadirkan beberapa pegulat sungguhan sebagai bintang tamu dari anime ini. Dua pegulat kenamaan dari New Japan Pro Wrestling sudah dikonfirmasikan akan hadir dalam anime ini, yaitu Kazuchika Okada (disuarakan oleh Masakazu Morita) dan Hiroshi Tanahashi (disuarakan oleh Kenichi Suzumura). Dalam anime ini, Okada akan bergabung bersama Tiger Mask dalam menghadapi GWM. Sementara itu Tanahashi akan membantu sang pegulat bertopeng harimau tersebut dalam mempelajari jurus-jurus ampuh.

Selain itu grup band beraliran Reggae Shōnan no Kaze akan menyanyikan lagu untuk anime tersebut.

Berikut sinopsis dari anime ini:

“Alkisah dua pemuda, Naoto Azuma dan Takuma Fujii yang tengah menimba ilmu bergulat di “Jipang Pro Wrestling,” sebuah organisasi gulat profesional kecil, sampai akhirnya tim yang keji dari “Global Wrestling Monopoly (GWM)” menyerang. Demi membalas dendam, Azuma berlatih di gunung Fuji, dan menjadi Tiger Mask yang baru. Sementara itu Takuma memasuki “Lubang Harimau, organisasi yang memanipulasi GMW, menjadi “Tiger the Dark”.

A1449-12

Diangkat dari komik berjudul sama karya Ikki Kajiwara, komik ini bercerita mengenai Tiger Mask. Seorang pegulan bertopeng harimau yang merupakan alter ego dari Naoto Date, seorang pegulat profesional yang menghadapi sebuah organisasi kejahatan dan bergulat demi anak-anak di panti asuhan.

tigermask

Komik ini diserialisasikan di Jepang pada tahun 1968 sampai 1971 dan sempat diadaptasi ke dalam bentuk anime pada tahun 1969-1971 dan 1981-1982. Kisah dari pegulat bertopeng ini begitu terkenal di Jepang sampai-sampai karakternya diadaptasi oleh pegulat profesional di dunia nyata. Tercatat ada 5 orang pegulat asal Jepang yang pernah menggunakan karakter Tiger Mask di dunia nyata yang terdiri dari Satoru Sayama, Mitsuharu Misawa, Koji Kanemoto, Yoshihiro Yamazaki (yang masih menggunakan karakter tersebut hingga sekarang), dan Ikuhisa Minowa, juga Samson Kutsuwada yang sempat memainkan karakter tersebut di Korea Selatan meski dalam wujud yang berbeda. Kisah pegulat bertopeng ini juga sempat diangkat menjadi film live action.

92dd6fca7ec161a854cb8af04a1da4e6

Tiger Mask di dunia nyata. Dimainkan oleh Satoru Sayama

Yang menarik, kisah Tiger Mask ini juga menampilkan pegulat-pegulat sungguhan sebagai cameo pada masanya seperti Antonio Inoki, Giant Baba, Jack Brisco, dan lain sebagainya.

KAORI Newsline | Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.