BAGIKAN
Cuplikan film pembuka novel visual ef - the latter tale. (minori)

Nama Makoto Shinkai mulai dikenal oleh kalangan penggemar anime di Indonesia. Film terbarunya your name. rilis dan sukses besar; begitu pula dengan alunan lagu itsudemo sagashite iru yo dari film Five Centimeters Per Second, tapi tahukah Anda proyek-proyek Makoto Shinkai yang berikut ini?

Kanojo to Kanojo no Neko

Makoto Shinkai sebagai seorang pemerhati kehidupan, memilih kucing sebagai tema pertamanya. Film ini dirilis pada 1999.

Bittersweet Fools

Advertisement Inline

Makoto Shinkai bekerja ama cukup lama dengan perusahaan galge (novel visual) minori dan dengan mengamati video-videonya untuk minori, kita bisa melihat bagaimana seorang Shinkai berimprovisasi! Video ini dirilis tahun 2001.

Haru no Ashiato

Proyek novel visual dari perusahaan minori ini dirilis pada 23 Juli 2004, 12 tahun yang lalu! Lihat sudah sejauh mana Shinkai berubah saat sebagian besar dari kita masih asyik melihat awal perseteruan SBY dan Megawati di Pilpres 2004!

ef – the first tale

Makoto Shinkai punya hubungan khusus dengan minori. Ternyata, perusahaan minori pernah jadi bagian dari CoMixWave dan memutuskan untuk berpisah pada 2007. Seri ef yang pertama ini dirilis pada 22 Desember 2006.

ef – the latter tale

Setahun setelah booming Five Centimeters per Second, Makoto Shinkai kembali hadir dalam sekuel novel visual buatan minori ini. ef – the latter tale dirilis pada Mei 2008.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.