BAGIKAN

Salah seorang seiyuu kawakan, Tomo Sakurai, mengumumkan diri untuk pensiun dari dunia sulih suara. Melalui pengumuman yang dimuat di situs reminya, ia menyatakan bahwa saat ini dirinya semakin sulit untuk menggunakan suaranya. Karena alasan tersebut, dia pun memutuskan untuk undur diri dari bidang sulih suara setelah berkarir selama tiga dekade. Setelah pengumuman tersebut, situs resminya tidak akan diperbaharui lagi.

Tomo Sakurai
Tomo Sakurai

Sakurai sendiri telah terlibat di berbagai seri anime. Beberapa judul anime yang pernah dibintanginya di era 90-an adalah Macross 7 (sebagai Mylene Flare Jenius), Samurai X (Misao Makimachi), Shinpi no Sekai El-Hazard (sebagai Shayla-Shayla), dan Saint Tail (sebagai Maimi Haneoka).

Kiri ke kanan: Mylene Flare Jenius (Macross 7) dan Misao Makimachi (Samurai X)
Kiri ke kanan: Mylene Flare Jenius (Macross 7) dan Misao Makimachi (Samurai X)

Tomo Sakurai juga pernah mengisi seri-seri anime lainnya, seperti Fatal Fury: The Motion Picture (sebagai Saulia Gaudeamus), Shakugan no Shana (sebagai Chigusa Sakai), dan Gintama (sebagai Hinowa). Dirinya juga turut tampil di berbagai judul anime terkini, seperti Ushio & Tora (sebagai Koushi) dan Kabaneri of The Iron Fortress (sebagai ibunya Mumei).

Advertisement Inline

Selain sebagai seiyuu, Sakurai juga berkarir di dunia tarik suara. Dia menyanyikan lagu tema berbagai judul anime, seperti Lemon Angel, Super Doll Lucca-chan, My-Otome, dan The World God Only Knows. Selain itu, sebagai Mylene Jenius, Sakurai juga ikut menyanyikan beberapa lagu di seri anime Macross 7. Selama berkarir sebagai penyanyi, Tomo Sakurai telah merilis empat single dan 16 album.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.