Kini Pemain Bisa Mengajak Jalan Pokemon dengan Fitur Baru Pokemon GO

0

Pihak pengembang game Pokemon GO pada hari Sabtu (3/9) mengumumkan adanya update terbaru dari game ini. Dalam update terbaru kali ini, game ini merilis adanya fitur baru. Pernah memiliki keinginan untuk membawa salah satu Pokemon kesayangan anda untuk ikut jalan-jalan keliling kota? Kini fitur tersebut telah tersedia dalam game ini.

Baca juga: Satu Bulan Setelah Dirilis, Tren Pokemon GO Mulai Menurun

Fitur baru dari game Pokemon GO ini memiliki nama Buddy Pokemon. Nantinya fitur ini memungkinkan pemain untuk memilih salah satu Pokemon yang dimiliki untuk menjadi Buddy yang akan menemani sang trainer, seperti halnya Ash dan Pikachu miliknya. Dengan menggunakan fitur ini, pemain juga bisa mendapatkan item berupa Candy jika berjalan bersama dengan Buddy Pokemon dalam jarak tertentu.

Meskipun fitur ini memiliki kesan bahwa pemain bisa berjalan-jalan bersama dengan Pokemon kesayangan, namun dalam permainan nanti sosok Buddy Pokemon tidak akan ikut muncul di samping karakter pemain. Menggunakan fitur ini hanya akan memunculkan gambar Pokemon di sebelah icon avatar pemain di pojok kiri bawah. Disebutkan juga bahwa pemain bisa mengganti Buddy Pokemon yang dipilih sesuai kebutuhan.

Advertisement Inline

Kapankah fitur ini bisa digunakan oleh pemain? Hingga berita ini naik muat, masih belum ada kepastian kapan fitur ini akan bisa digunakan. Meskipun telah diumumkan secara resmi namun hingga kini masih belum ada kabar mengenai update terbaru game Pokemon GO baik di Android maupun iOS.

Baca juga: Museum Nasional Ajak Trainer Pokemon GO Cari Pokemon di Museum

Pokemon Go sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Niantic Labs, perusahaan pecahan dari Google yang berkolaborasi dengan Nintendo. Dalam aplikasi ini, para pemakai ponsel pintar bisa ‘menangkap’ dan bertarung dengan Pokemon dengan bertualang di dunia nyata, memakai teknologi Augmented Reality. Aplikasi ini telah dirilis untuk wilayah Indonesia.

Pokemon_GO_Plus_w_strap.0

Untuk bermain Pokemon Go ini sendiri disediakan sebuah perangkat bluetooth bernamaPokemon Go Plus. Namun, alat ini hanyalah tambahan khusus yang dapat memberi peringatan mengenai apa yang terjadi di Pokemon Go dan tidak harus diperlukan untuk bermain Pokemon Go. Aplikasi ini bisa dijalankan secara gratis meski dengan beberapa fitur tambahan yang berbayar.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.