BAGIKAN

Serial komik (manga) komedi yang berjudul Kochira Katsushika-ku Kameari Kōen Mae Hashutsujo atau yang juga disingkat sebagai KochiKame dikabarkan akan segera tamat. Kabar tamatnya serial komik komedi yang mengisahkan polisi ini diumumkan langsung oleh pihak penerbit. Komik ini akan tamat setelah berjalan selama 40 tahun lamanya.

Tanggal pasti dari tamatnya komik ini juga telah diumumkan. Komik KochiKame akan berakhir pada majalah Weekly Shonen Jump edisi ke 42 tahun 2016 yang terbit pada tanggal 17 September 2016. Pihak Shueisa juga berencana merilis buku komik (tankobon) volume ke-200 pada tanggal 17 September sebagai volume terakhir dari seri KochiKame. Sedangkan di hari berikutnya, tepat pada tanggal 18 September nanti anime baru KochiKame akan tayang di stasiun tv FujiTV di Jepang.

Sampul volume pertama komik KochiKame
Sampul volume pertama komik KochiKame

Terkait kabar mengenai tamatnya komik ini, sang penulis, Osamu Akimoto memberikan keterangannya. Menurutnya ia sangat senang sekali bisa berkarya selama 40 tahun bersama dalam komik KochiKame dan juga telah merilis 200 volume buku komik. Ia juga menambahkan bahwa saat ini dirinya tengah merencanakan sebuah proyek baru namun belum ada pengembangan lebih lanjut terkait hal tersebut.

Advertisement Inline

Komik ini adalah seri komik komedi yang digarap oleh Osamu Akimoto. Telah terbit sejak tahun 1976, komik ini menceritakan keseharian Ryoutsu Kankichi (Ryo Kanankiri) yang bekerja sebagai polisi bersama rekan kerjanya. Komik tersebut telah terjual lebih dari 156,5 juta kopi.

Seri komik KochiKame telah beberapa kali diadaptasi menjadi seri anime, mulai dari berbagai episode spesial yang dirilis pada tahun 1985 dan antara tahun 2005-2008, dan serial TV yang tayang dari tahun 1996 hingga 2004. Selain itu, komik ini juga telah diadaptasi menjadi film live-action, drama TV, dan drama panggung. Seri animenya sendiri juga pernah ditayangkan di Indonesia pada tahun 2009 di Global TV.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.