BAGIKAN

Nintendo mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan Niantic Labs, pecahan dari Google, dalam wujud sebuah aplikasi smartphone (ponsel pintar) bernama Pokemon Go. Dalam aplikasi ini, para pemakai ponsel pintar bisa ‘menangkap’ dan bertarung dengan Pokemon dengan bertualang di dunia nyata, memakai teknologi Augmented Reality.

DSCF2277.0

Advertisement Inline

Aplikasi ini nampaknya sudah cukup lama dikembangkan, mengingat Satoru Iwata yang telah berpulang juga sempat terlibat dalam pengembangannya. Aplikasi untuk Android dan iOS ini akan akan rilis pada tahun 2016, dan akan gratis untuk dimainkan meski dengan beberapa fitur tambahan yang berbayar.

Pokemon_GO_Plus_w_strap.0

Tak hanya itu, dengan harapan para pemain tidak terlalu terfokus pada layar ponselnya, Nintendo juga merancang sebuah alat khusus bernama ‘Pokemon Go Plus’ yang bisa terhubung dengan aplikasi di ponsel menggunakan teknologi Bluetooth. Namun, alat ini hanyalah tambahan khusus yang dapat memberi peringatan mengenai apa yang terjadi di Pokemon Go dan tidak harus diperlukan untuk bermain Pokemon Go.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.