BAGIKAN

reon comics

Majalah komik re:ON comics kali ini hadir dengan Galauman sebagai cover utamanya. Melanjutkan komik – komik re:ON Comics sebelumnya yang masih belum tamat dan pada edisi re:ON Comics kali ini juga terdapat satu komik baru yaitu Lunar Helios karya Galang Tirtakusuma.

Galauman (Ockto Baringbing & Ino Septian)

Advertisement Inline

galauman

Setelah menyadari kesalahan mereka akhirnya para wota SKJ48 pun menyatukan kekuatan demi menyelamatkan idolanya kali ini perlawanan mereka sedikit membuahkan hasil, namun perlawanan para wota ini tidak berhasil begitu saja. Penampakan gedung tempat pemujaan idola ini menjadi hancur berantakan akibat kekuatan 2 gadis pramuka yang menjadi lawan Galauman kali ini.

Terlihat beberapa perbedaan pada penggambaran karakter dan background di chapter re:ON Comics kali ini tentu disadari beberapa orang. Dengan goresan yang lebih dinamis pada bagian mata, adegan-adegan aksinyapun makin terasa, ditambah lagi dengan perkembangan karakter utama yang nampaknya akan semakin keren membuat serial yang satu ini sangat ditunggu-tunggu kelanjutannya.

Lay Lay Cat (Andik Prayogo & Sheila Rooswitha Putri)

lay lay cat

Masih menceritakan tentang kegelisahan manekin kucing yang lucu ini, kali ini Lay Lay Cat masih saja gelisah karena sering dibanding-bandingkan dengan kucing garong yang menjadi rivalnya.

Pada edisi re:ON Comics kali ini lay lay cat memiliki pesan yang cukup menarik bagi pembaca.

Population Zero (Kristedy Rinto & Erde)

population zero

Elias yang sebelumnya pingsan, diselamatkan oleh sekelompok remaja yang kurang lebih seumuran dengannya, Elias yang berkata telah menelpon Tuhan ditertawakan dan tidak ada yang mempercayainya. Eliaspun mendapatkan tujuan baru setelah sebelumnya hampir kehilangan harapan.

Meski menampilakan suasana yang cukup gelap namun komedi yang diselipkan di komik ini cukup lucu dan punchlinenya mudah dicerna. Perkembangan cerita saat ini terasa lebih cepat dibandingkan chapter sebelumnya.

Math (Dini Marlina & Maximilian Fansyuri)

math

Setelah dicurangi (walau tidak ada aturan yang mengatakan Leon curang) Math ternyata masih memiliki cara untuk memecahkan game final ini. Leon yang licikpun memaksa peserta lainnya untuk mengikuti perintahnya.

Benar-benar di luar dugaan, teka teki kali ini sangatlah tricky di mana ternyata beberapa pembaca yang merupakan guru di salah satu sekolah di Bandungpun ternyata sudah menduga jawaban akhirnya. Dan sedikit spoiler dibagian akhir adalah tujuan dari dibuatnya luck game ini yang sepertinya akan membawa Math ke petualangannya yang baru.

The Grand Legend Ramayana (Is Yuniarto)

grand legend ramayana

Shinta yang kehilangan kesadaran akhirnya siuman dan dibawa ke Ayodya. Tetapi masih ada beberapa misteri yang belum terpecahkan. Salah satunya adalah perubahan wujud dari Shinta.

Benar-benar mengejutkan tentunya bagi mereka yang belum pernah mendengar atau mengetahui kisah Ramayana. Dan detail pada chapter ini terasa lebih baik dibandingkan dengan chapter-chapter sebelumnya yang penuh aksi.

Bachelor’s Brotherhood (Shu Eirin)

bachelors brotherhood

Masih di APA (Anime Party Asia), Novy yang diragukan oleh Tony ternyata cukup populer.

Munculnya cosplayer dari komik Reon ini sepertinya menjadi harapan sang pengarang agar cosplayer indonesia mulai melirik komik-komik karya anak bangsa ini untuk dicosplaykan. Dan sedikit fakta menarik yang ditampilkan di sini, cosplayer armor tidaklah selalu juara dalam tiap kompetisi cosplay. Dan satu kalimat yang sedikit tengiang-ngiang setelah membaca bagian 86 ” Seni yang sesungguhnya itu membuatmu memasuki misteri tanpa batas. Dunia yang sebenarnya ada di dalam dirimu sendiri, yaitu imajinasimu. demikian juga dengan isi roknya novy!”

Lunar Helios (Galang Tirtakusuma)

lunar helios

Menceritakan tentang Maximilian Hunter dan Stella walker, dua orang pemburu vampire hunter yang harus berhadapan dengan Aelfric Du Coudray.

Pada awal pengumuman komik terbaru re:ON Comics ini sangat mengejutkan melihat nama Galang Tirtakusuma akan membuat komik yang terlihat gelap dan serius. Namun tidak lepas dengan gambar khasnya, Lunar Heliospun tidak sepenuhnya serius, bahkan pada bagian aksipun ada beberapa tindakan konyol yang dilakukan oleh tokoh-tokoh di komik ini. Dan juga naskah yang dituliskan di sini terasa penuh kebohongan karna selalu menyembunyikan punchline dari setiap lawakan yang diselipkan.

Hyper Fusion Cyborg Idol Rinka (Vino, Hendry & Kaari)

rinka

Sudah seperti takdir, Rinka masih harus berurusan dengan Hiro ditengah tugasnya. Kehadiran Hiro kali ini cukup membantu dalam menjalankan misinya.

Misi kali ini Hiro harus berkerja sama dengan candy dan rinka, semoga saja ini tidak mejadi flag dimana akan muncul benih-benih tjinta Hiro dan Candy. Sedikit catatan beberapa pose Rinka cukup menarik walau sudah sering digunakan.

Dapatkan re:ON Comics volume 15 di toko-toko buku terdekat!

KAORI Nusantara | Johann

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.