Seri anime Bungo Stray Dogs yang diadaptasi dari seri komik karangan Kafka Asagiri akan lanjut tayang pada musim gugur. Bagian kedua dari seri anime ini direncanakan tayang pada awal Oktober. Dalam bagian kedua nanti akan ada beberapa karakter baru yang muncul, dan kini para pengisi suara yang akan terlibat mengisi suara karakter baru tersebut kembali diumumkan.

Akun twitter resmi dari seri anime Bungo Stray Dogs pada hari Rabu (7/9) mengumumkan kembali detail karakter baru yang akan muncul di bagian kedua seri anime tersebut. Kali ini detail karakter baru yang diumumkan adalah Howard-Phillip Lovecraft dan John Steinbeck. Seiyuu dari kedua karakter ini juga diumumkan yakni Kengo Kawanishi serta Shunsuke Takeuchi. Laman resmi seri anime ini juga memuat desain karakter dari kedua karakter tersebut.

Advertisement Inline
H._P._Lovecraft,_June_1934
“The oldest and strongest emotion of human is fear, and the oldest and strongest fear is fear of the unknown” H.P. Lovecraft

Karakter Howard-Phillip Lovecraft disuarakan oleh Shunsuke Takeuchi. Howard-Phillip Lovecraft atau yang memiliki nama pena H.P. Lovecraft merupakan seorang sastrawan asal Amerika. H.P. Lovecraft lahir pada tanggal 20 Agustus 1890 di kediaman keluarganya, 454 Angell Street di Providence, Rhode Island. Lovecraft merupakan seorang sastrawan yang dikenal sebagai orang yang melakukan gebrakan dalam sastra ber-genre horror di abad ke-20. Kisah-kisah horror karya Lovecraft tidak menampilkan sosok hantu maupun penyihir, melainkan sebuah kisah horror dalam bentuk lain. Beberapa judul karya Lovecraft yang sangat dikenal diantaranya adalah Call of Cthulhu, The Color out of Space, serta The Dunwich Horror. Deskripsinya akan kisah horror yang berbeda menjadikan karya-karyanya dikenal juga sebagai Lovecraftian Myth. Hingga saat ini berbagai karya Lovecraft masih terus diangkat kedalam berbagai media mulai dari film, game, hingga board game. Di Indonesia sendiri buku kompilasi cerita Lovecraft yang berjudul The Call of Cthulhu and Other Weird Stories serta At the Mountain of Madness dan Cerita Lainnya diterbitkan oleh beberapa penerbit di Indonesia. Selain cerita horror, Lovecraft juga dikenal sebagai penulis puisi dan stensil.

call of cthulhu

bungo stray dogs lovecraft seiyuu

Dalam cerita di seri Bungo Stray Dogs, H.P. Lovecraft merupakan karakter yang tergabung dalam kelompok The Guilds asal Amerika Serikat. Lovecraft memiliki sifat yang cukup aneh di antara anggota The Guilds lainnya. Ia memiliki kekuatan yang bernama The Great Old Ones yang mampu mengubah bagian tubuhnya menjadi monster dengan banyak tentakel. Nama kekuatan ini memiliki kaitan dengan sekumpulan dewa dari angkasa luar yang pernah menguasai Bumi dalam cerita horror dari H.P. Lovecraft yang dikenal sebagai Great Old Ones. Entitas dalam kisah Lovecraft yang dideskripsikan sebagai Great Old Ones diantaranya adalah Azatoth, Cthulhu, Shub-Niggurath, Yog-Sothoth, serta Nyarlathotep.

shunsuke takeuchi

Shunsuke Takeuchi sendiri merupakan pengisi suara kelahiran 12 September 1997. Seiyuu asal Tokyo ini tergabung dalam agensi 81 Produce. Karir seiyuunya cukup dikenal saat ia memerankan karakter Produser dalam seri anime The Idolm@ster Cinderella Girls karena suaranya yang berat dengan karakter pria dewasa padahal ia masih berusia remaja. Karakter lain yang disuarakan oleh Shunsuke Takeuchi diantaranya adalah Hackmon dalam Digimon Adventure Tri. serta Barawa dari game Granblue Fantasy. Pada tahun 2016 ia mendapat penghargaan sebagai Best Rookie Actors dalam ajang 10th Seiyuu Awards.

steinbeck

Karakter selanjutnya yang diumumkan detailnya adalah John Steinbeck. Karakter ini disuarakan oleh Kengo Kawanishi. Sastrawan dengan nama lengkap John Ernest Steinbeck Jr. ini merupakan penulis Amerika kelahiran 27 Februari 1902. Beberapa tulisannya yang cukup dikenal di antaranya adalah Tortilla Flat, Cannery Row, East of Eden, dan The Grapes of Wrath yang berhasil memangkan penghargaan Pullitzer. The Grapes of Wrath jugalah yang disebut-sebut menjadi masterpiece dari Steinbeck.

grapes-of-wrath1

bungo stray dogs steinbeck seiyuu

Dalam kisah seri Bungo Stray Dogs, John Steinbeck merupakan anggota The Guilds yang menjadi rekan dari Lovecraft. Sebelum bergabung dengan The Guilds, Steinbeck adalah seorang petani di Amerika Utara, sama seperti Tom Joad karakter utama dalam kisah The Grapes of Wrath. Karakter ini memiliki kekuatan yang diambil dari nama masterpiece karangan Steinbeck, The Grapes of Wrath. Dengan kekuatan ini, ia bisa menumbuhkan tanaman anggur dari lehernya dan jika anggur tersebut terhubung dengan tanaman lain, ia bisa menjadikan tanaman tersebut sebagai anggota tubuhnya.

kengo kawanishi

Kengo Kawanishi adalah seiyuu kelahiran 18 Februari 1985. Pengisi suara asal Osaka ini kini tergabung dalam agensi Mausu Promotion. Sebagai pengisi suara ia sering mengisi suara karakter sampingan. Ia juga mengisi suara karakter utama dari seri anime Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans yakni Mikazuki Augus. Selain itu ia juga mengisi suara Kenji Tanihara dalam Saiki Kusuo no Psi-nan.

Bungo Stray Dogs merupakan seri anime yang diadaptasi dari seri manga karangan Kafka Asagiri dan diilustrasikan oleh Harukawa 35. Seri anime ini diproduksi oleh studio anime BONES dengan arahan sutradara Takuya Igarashi yang dibantu oleh Yoji Enokido sebagai penulis cerita. Desain karakter di anime ini ditangani oleh Nobuhiro Arai. Berikut ini adalah sinopsis dari Bungo Stray Dogs:

Atsushi Nakajima adalah seorang anak yatim yang dibuang dari panti asuhannya. Saat sedang kelaparan dan tidak tentu arah nasibnya, ia menolong seorang lelaki yang mencoba bunuh diri di sungai. Lelaki bernama Osamu Dazai itu ternyata adalah seorang anggota kantor detektif yang anggotanya memiliki kekuatan khusus. Dazai dan rekannya Doppo Kunikida sedang mencari seekor harimau yang sedang berkeliaran di kota.

bungo stray dogs new visual

Dalam seri Bungo Stray Dogs, karakter yang tampil memiliki nama dari para sastrawan seperti Osamu Dazai, Atsushi Nakajima, Ryuunosuke Akutagawa, dan lain sebagainya. Para karakter tersebut juga dikisahkan memiliki kekuatan yang namanya diambil dari nama karya masing-masing sastrawan tersebut. Selain menampilkan tokoh sastrawan asal Jepang, seri ini juga menampilkan para sastrawan dari luar Jepang yang tergabung dalam grup The Guild.

Bagian kedua dari seri anime ini akan memulai penayangannya dari episode ke-13 pada tanggal 6 Oktober 2016 pukul 01.05 JST (5 Oktober 2016 pukul 11.05 WIB). Lagu pembuka seri anime ini dibawakan oleh SCREEN Mode dengan lagu berjudul “Reason Living”. Untuk lagu penutup dinyanyikan oleh grup band Luck Life dengan lagu berjudul “Kaze ga Fuku Machi”.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.