BAGIKAN

Perhelatan festival pop kultur Indonesia Comic Con kembali hadir di tahun 2016. Untuk tahun 2016 ini gelaran Indonesia Comic Con diselenggarakan pada tanggal 1-2 Oktober 2016 yang bertempat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan. Berbagai bintang tamu telah diumumkan hadir dalam acara ini dan masih banyak lagi bintang tamu yang baru saja diumumkan meramaikan festival pop kultur yang satu ini.

Melalui situs resminya pihak Indonesia Comic Con 2016 kembali mengumumkan bintang tamu yang akan hadir di acara ini. Pada tahun ini ICC menghadirkan Akira Kushida dan Karasuyasubou untuk bertandang ke Jakarta Convention Center.

akira-kushida

Advertisement Inline

Akira Kushida merupakan vokalis asal Jepang yang berpengalaman menyanyikan lagu untuk anime dan juga seri tokusatsu. Vokalis ini memiliki nama asli Akira, sedangkan nama Kushida ia dapatkan dari fans yang memanggilnya dengan sebutan Kussy  (クッシーKusshī). Akira Kushida pernah membawakan lagu untuk anime Combat Mecha Xabungle, Kinnikuman serta Toriko. Untuk seri tokusatsu, Akira Kushida dikenal dengan lagunya pada serial Taiyou Sentai Sun Vulcan, Space Sheriff Gavan, dan Gokaiger vs Gavan.

karasuyasubou

Bintang tamu berikutnya yang diumumkan akan hadir di Indonesia Comic Con 2016 adalah Karasuyasabou. Karasuyasabou merupakan seorang produser Vocaloid yang sering menggunakan suara dari karakter Kagamine Rin & Len untuk membuat musik dengan genre rock. Beberapa lagu yang ia produksi menggunakan Vocaloid Rin & Len di antaranya adalah “Monochrome Monologue”, “Jabberwocky Jabberwocka”, serta “Dance Dance Decadence”.

77414_893131

Tidak hanya aktif sebagai produser Vocaloid, Karasuyasabou juga seorang komposer lagu untuk beberapa lagu anime. Karasuyasabou telah berpengalaman terlibat dalam berbagai proyek lagu anime seperti pada Character Song Ebina Nana dari seri anime Himouto! Umaru-chan, Character Song Suu dari seri anime Monster Musume no Iru Nichijou, dan ia juga mengerjakan lirik untuk lagu “Now Loading!!!” yang merupakan lagu penutup seri anime New Game yang dinyanyikan oleh grup fourfolium. Nama Karasuyasabou juga pernah berpartisipasi dalam proyek The Idolm@ster Cinderella Girls sebagai komposer di single The Idolm@ster Cinderella Master 043 Asuka Ninomiya dan juga pada lagu “Ookina Furudokei” yang ada dalam mini album Cool Jewelries 003.

Indonesia Comic Con 2016 diselenggarakan pada tanggal 1-2 Oktober 2016. Acara ini akan bertempat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan. Harga tiket dari acara ini sendiri dibanderol seharga Rp80.000 untuk 1 hari & Rp150.000 untuk 2 hari khusus untuk pembelian fase pertama pada tanggal 11 Juli – 20 Agustus 2016. Untuk fase ke-2 tiket bisa dibeli pada tanggal 21 Agustus – 28 September 2016 dengan harga Rp90.000 untuk 1 hari dan Rp170.000 untuk 2 hari. Selain itu tiket bisa dibeli juga secara on the spot dengan harga Rp120.000 untuk 1 hari dan Rp 200.000 untuk 2 hari.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.