BAGIKAN
Deresute di stasiun Shinjuku (deresute-japan.com)

Kehidupan menggunakan kereta api komuter di Jepang memang tidak perlu memikirkan antrian Manggarai, tapi rutinitas yang sama tentunya membosankan. Untuk mengisi waktu dalam KRL, sebagian orang memainkan game di ponsel, salah satunya The Idolm@ster Cinderella Girls: Starlight Stage yang juga dikenal dengan nama Deresute.

Terhitung tanggal 12 hingga 18 September, stasiun Shinjuku dihiasi oleh dekorasi Idolm@ster Cinderella Girls: Starlight Stage sebagai bentuk perayaan ulang tahunnya yang pertama. Salah satu bagian utama dari gelaran ini adalah parade lucu yang akan mengelilingi stasiun.

Advertisement Inline

Sebuah video yang diunggah menampilkan 155 idols marching in town dan melakukan tarian. Parade ini akan berlangsung selama 15 menit. Robot Pinya dan The Usa-chan disembunyikan pada saat parade. Latar belakang dan BGM akan berubah sesuai dengan waktu yang ada.

Peserta dapat berkesempatan menonton video musik “MASTER” di layar LED besar ini.

Sumber: animenewsnetwork.com
Sumber: animenewsnetwork.com

Desain-desain menarik juga menghiasi dinding dan tiang stasiun Shinjuku.

Sumber: animenewsnetwork.com
Sumber: animenewsnetwork.com

Terdapat pula gelaran-gelaran lain yang meliput new key visuals, SS Rare dan S Rare illustrations dan musik baru serta diskusi bersama staff.

Sumber: animenewsnetwork.com
Sumber: animenewsnetwork.com

Meskipun banyak kegiatan positif dalam acara ini, Stasiun Shinjuku mendapati insiden pada hari Rabu ketika seseorang merusak dekorasi tiang dengan hiasan Sae Kobayakawa.

Seorang pengguna media sosial Twitter memposting foto tersebut.

“Saat sedang berada di perayaan IDOLM@STER Cinderella Girls: Starlight Stage di Stasiun Shinjuku, seseorang tiba-tiba muncul dan berteriak-teriak mengeluarkan suara aneh sambil menendang tiang tersebut. Para staff mengecek tiang tersebut dan melihat apakah terdapat kerusakan.”

 The IDOLM@STER Cinderella Girls franchise began as a mobile phone social game spinoff of TheIDOLM@STER games. Bandai Namco Entertainment released the Starlight Stage rhythm game last September and the Cinderella Girls anime premiered in January 2015.

IDOLM@ASTER Cinderella Girls dimulai dengan sebuah game yang merupakan bagian dari IDOLM@STER gamesBandai Namco Entertainment meluncurkan permainan Starlight Stage pada akhir September dan anime Cinderella Girls Diluncurkan pada Januari 2015.

Tentu ditunggu kapan waralaba Idolm@ster menginjakkan kakinya secara resmi di Indonesia mengingat Love Live! saja sudah pernah beriklan di dalam KRL Commuter.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.