BAGIKAN

Rhizomatiks, sebuah studio asal Jepang baru-baru ini membuat sebuah dokumenter fiksi dari anime Mobile Suit Gundam berjudul Gundam Behind the Front. Pada dokumenter fiksi berdurasi hampir 8 menit itu, ditampilkanlah mantan personel tentara Federasi Bumi Peter Benda dan mantan teknisi tentara Zeon Rem Lalique yang menuturkan refleksi mereka akan perang antara Federasi Bumi dan Kadipaten Zeon yang terjadi di tahun 0079 UC.

This slideshow requires JavaScript.

Dokumenter fiksi ini sebelumnya sempat disiarkan di Sunrise Festival pada bulan Februari 2016 lalu, dan kini diunggah di akun Youtube Sunrise selama beberapa hari

Advertisement Inline

Saksikan pada video berikut ini:

Gundam adalah serial mengenai robot futuristis yang memulai debutnya pada tahun 1979. Kepopulerannya telah membuat Gundam diadaptasi dalam berbagai bentuk anime, komik, novel, permainan video game, maupun pernak-pernik lainnya. Di Indonesia sendiri beberapa serial animenya sempat ditayangkan di televisi di antaranya Wing, SEED, dan SEED Destiny, dan juga The Origin yang sempat diputar di bioskop beberapa waktu yang lalu. Serial ini digarap oleh Sunrise.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.