BAGIKAN
Penumpang sedang menyelamatkan diri dari lokasi kecelakaan | Sumber: Pancho Bernasconi / nytimes.com

Sebuah rangkaian kereta api (KA) komuter mengalami kecelakaan setelah menabrak baduk (pembatas ujung rel) di Stasiun Hokoben, New Jersey, Amerika Serikat pada Kamis (29/9) pagi waktu setempat. Kecelakaan ini setidaknya mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan ratusan penumpang luka berat.

“Ada korban jiwa. Banyak juga yang luka berat. Kereta api melaju sangat cepat.” ucap petugas KA yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Menurut laporan dan sumber dari New Jersey Transit, kejadian ini terjadi tepatnya pukul 08.30 pagi waktu setempat. KA yang saat itu sedang memasuki stasiun di jalur 5 berjalan sangat cepat dan akhirnya menabrak baduk sehingga menyebabkan kerusakan parah di stasiun tersebut.

Advertisement Inline

Jim Smith, juru bicara dari New Jersey Transit mengkonfirmasi terkait kecelakaan di stasiun Hoboken, New Jersey. Belum ada keterangan lebih lanjut terkait hal itu.

Masyarakat setempat ikut membagikan foto-foto kecelakaan di media sosial. Ada satu gambar yang diambil dari depan KA yang berhenti luar rel setelah menabrak baduk. Banyak juga foto yang memperlihatkan kerusakan yang sangat parah akibat insiden kecelakaan KA di salah satu stasiun tersibuk milik New Jersey Transit.

Perjalanan KA yang masuk dan keluar stasiun Hoboken terpaksa dihentikan. Bus dan kapal feri menerima tiket perjalanan KA sebagai ganti rugi dari kecelakaan tersebut.

Cemplus Newsline by KAORI

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.