Rel KA Lemahabang – Kedunggedeh Terendam Banjir, KAI Siapkan Bus

0

21/2/2021 Rel Kereta Api Km 55 +100 s.d KM 54+500 petak Kedunggedeh-Lemahabang terendam banjir. Banir tersebut merupakan hasil dari luapan air sungai dari bendungan Kamojing, Pupukujang dan Walahar.

Banjir tersebut membuat rel tidak dapat dilalui oleh kereta api. Akibatnya, perjalanan kereta yang menuju dan keluar dari Jakarta hingga pukul 12.00 WIB dibatalkan atau dialihkan. Seluruh KA keberangkatan stasiun Pasar Senen dibatalkan pemberangkatannya, sementara dari stasiun Gambir, KA Argo Bromo Anggrek dan Argo Dwipangga dialihkan keberangkatannya ke Stasiun Cikampek, dan KA Argo Parahyangan dibatalkan. Penumpang KA yang masih bisa diberangkatkan akan diberikan tumpangan bus menuju Stasiun Cikampek. Bagi penumpang yang saat ini perjalanannya tertahan, akan diberikan kompensasi berupa makanan ringan dan minuman.

Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyampaikan, bahwa saat ini sedang dilakukan upaya untuk mengembalikan operasional seperti semula. KAI juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh penumpang yang terdampak.

Selain itu, saat berita ini ditulis, sejumlah 20 bus telah disiapkan oleh KAI untuk mengangkut penumpang yang terjebak di stasiun-stasiun terdampak untuk selanjutnya diantarkan ke Jakarta.

Kepastian keberangkatan KA selanjutnya akan terus diperbaharui dengan menyesuaikan kondisi keamanan perjalanan KA. Penumpang dihimbau untuk terus mengecek informasi kepastian keberangkatan kereta yang ingin dinaiki.

Cemplus Newsline by Kaori

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.