BAGIKAN

Pihak The Japan Foundation Jakarta akan kembali menyelenggarakan ajang Japanese Film Festival pada tahun 2016. Seperti tahun lalu, ajang festival film ini akan menghadirkan film live-action dan juga animasi dari Jepang. Kali ini telah diumumkan bahwa dalam festival film ini, film animasi besutan tim serial animasi Anohana, The Anthem of The Heart (Kokoro ga Sakebitagatterun Da dalam judul bahasa Jepangnya) akan diputar dalam festival film ini.

Pada hari Jumat (30/9) pihak penyelenggara Japanese Film Festival merilis sebuah video teaser dari acara tersebut. Dalam video teaser ini ditampilkan visual dari film The Anthem of The Heart. Chelsea Islan juga ikut tampil dalam video tersebut. Simak videonya berikut ini:

Advertisement Inline

Baca juga: Berbagi Ekspresi Lintas Negara Melalui Karya Animasi dalam HelloMotion Gathering 3: Beyond Anime

Pada tahun 2013 lalu, film animasi Anohana berhasil menyentuh jutaan hati para penonton di seantero bioskop Jepang. Di musim gugur tahun 2015, para staf kreatif dari tim Anohana kembali hadir, sutradara Takayuki Nagai, penulis naskah Mari Okada, dan desainer karakter Masayoshi Tanaka kembali menghadirkan keindahan suasana Chichibu, Prefektur Saitama dalam film animasi original The Anthem of The Heart. Kisah dari film ini diharapkan mampu menyentuh hati para penonton dengan menggambarkan hubungan para individu melalui beberapa musik yang khas seperti “Pathetique”, “Over The Rainbow”, serta “Around The World”.

Film The Anthem of The Heart mengisahkan Jun Naruse, seorang gadis muda yang merasa bersalah karena menyebabkan perpisahan di keluarganya setelah dahulu ia pernah secara ceroboh mengucapkan kata-kata yang tak sepantasnya diucapkan. Suatu hari, sebuah peri telur hadir di hadapan Jun dan mengutuk dirinya agar kelak ia tidak lagi dapat melukai perasaan orang dengan kata-kata yang ia ucapkan. Suatu hari, guru sekolah Jun menunjuk dirinya dan 3 siswa lain untuk bergabung sebagai Komite Eksekutif Pertukaran Pelajar Tingkat Regional. Namun di tim yang beranggotakan 4 orang tersebut, masing-masing anggota ternyata memiliki trauma masa lalu sama seperti Jun.

Baca juga: Japanese Film Festival 2016 Hadirkan Film Chihayafuru & Bakemono no Ko

Berikut ini adalah daftar film lain yang akan dihadirkan dalam Japanese Film Festival 2016:

  • Chihayafuru live-action part 1 & 2 – Sebuah adaptasi live action dari komik shojo populer karangan Yuki Suetsugu yang menceritakan mengenai pertandingan Hyakunin Isshu Karuta. Film ini disutradarai oleh Norihiro Koizumi yang juga menulis cerita di film ini. Live action Chihayafuru dibintangi oleh Suzu Hirose dan Shuhei Nomura.
  • What a Wonderful Family (Kazoku wa Tsurai yo) – Kisah komedi keluarga yang disutradarai oleh Yoji Yamada dan dibintangi oleh Yu Aoi dan Tsumabuki Satoshi.
  • Creepy – Sebuah film thriller yang diadaptasi dari novel misteri karangan Yutaka Maekawa. Film ini disutradarai oleh Kiyoshi Kurosawa dan dibintangi oleh Hidetoshi Nakajima serta Yuko Takeuchi.
  • Tsukiji Wonderland – Sebuah karya dokumenter mengenai pasar ikan Tsukiji yang cukup terkenal. Film ini disutradarai oleh Naotaro Endo.
  • The Boy and the Beast (Bakemono no Ko) – Film animasi fantasi dari sutradara kenamaan Mamoru Hosoda. Baca ulasan lengkap film animasi ini dari staf KAORI berikut ini.

Japanese Film Festival 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 24-27 November 2016 bertempat di gerai bioskop Cinemaxx Theater fx Sudirman, Jakarta Selatan. Acara ini diselenggarakan oleh pihak The Japan Foundation Jakarta. Mulai tahun 2016 acara ini akan diselenggarakan rutin secara tahunan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.