BAGIKAN

Pada hari Selasa (4/10) pihak penerbit m&c! memberikan pengumuman rencana perilisan komik terbaru di Indonesia. Dalam laman Facebook miliknya, penerbit tersebut mengunggah foto dari tiga edisi komik Sherlock. Pada post tersebut pihaknya menyatakan bahwa komik ini direncanakan rilis pada tahun 2017.

Namun hingga saat ini masih belum dapat dipastikan kapankah tanggal rilis pasti dari komik Sherlock tersebut. Pihak m&c! mengunggah foto dari tiga edisi komik yang diadaptasi dari musim pertama serial televisinya yakni A Study in Pink”, “The Blind Banker” serta The Great Game”.

Advertisement Inline

Komik Sherlock ini merupakan serial komik yang diadaptasi dari sebuah serial tv asal Inggris berjudul sama yang tayang di saluran BBC One. Seri komik ini digambar oleh Jay dengan cerita asli dari Mark Gatiss serta Steven Moffat, penulis serta kreator dari serial televisinya. Di Jepang sendiri serial komik ini dimuat dalam majalah Young Ace terbitan Kadokawa.

Sherlock versi BBC sejatinya adalah “remake” cerita-cerita Sherlock buatan Arthur Conan Doyle yang dikemas dalam setting masa kini. Dalam tiga musim pertamanya, Sherlock dan dokter Watson menggunakan berbagai teknologi abad ke-21 seperti ponsel, internet, dan lab modern untuk membantunya memecahkan masalah. Serial televisi ini dibuat dan ditulis oleh Mark Gatiss serta Steven Moffat. Dalam serial ini, karakter Sherlock Holmes diperankan oleh Benedict Cumberbatch (aktor pemeran Doctor Strange) dan karakter dokter John Wattson diperankan oleh Martin Freeman (aktor pemeran Bilbo Baggins dalam film The Hobbit). Serial ini telah tayang sejak tahun 2010 sebanyak 3 musim. Seri televisi ini hadir sebanyak 3 episode dalam setiap musimnya. Pada awal tahun 2016 sebuah episode khusus berjudul The Abominable Bride” ditayangkan jelang perilisan musim ke-4.

Di Jepang, Sherlock cukup laris di mana seri ini telah ditayangkan di televisi pemerintah NHK. Sebelumnya pihak Kadokawa menghadirkan episode “The Abominable Bride” yang tayang di bioskop Jepang dengan judul Sherlock: Imawashiki Hanayome” (忌まわしき花嫁). Menariknya seri yang dibawa oleh Kadokawa ini hadir tanpa dubbing dalam artian penonton di Jepang bisa menikmati suara mereka berdua secara langsung. Dalam versi televisi, Cumberbatch diperankan oleh Satoshi Mikami dan Freeman diperankan oleh Toshiyuki Morikawa. Inspektur Lestrade diperankan oleh Hara Yasuyoshi dan nyonya Hudson diperankan oleh Ikuko Tani.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.