BAGIKAN

Salah satu perusahaan dunia yang bergerak di bidang manufaktur perangkat kelistrikan dan elekronik, Mitsubishi Electric Corporation, telah dianugerahi kontrak oleh perusahaan nasional milik Tiongkok yang bergerak dibidang manufaktur perkeretaapian, China Railway Rolling Stock Corporation Qingdao Sifang (CRRC Qingdao Sifang) untuk menyediakan komponen dan perangkat kelistrikan kereta rel listrik (KRL).

Kontrak ini meliputi pengadaan komponen dan perangkat kelistrikan 93 rangkaian KRL baru dengan total 744 kereta yang nantinya akan dioperasikan oleh Mass Transit Railway (MTR) Hong Kong sebagai pengganti dari armada KRL terdahulu. Selain perangkat kelistrikan, keseluruhan KRL ini dikerjakan oleh CRRC sendiri.

CRRC Qingdao Sifang yang melihat kepiawaian dan rekam jejak dari Mitsubishi Electric di Hong Kong sejak tahun 1980, langsung memberikan kontrak kepada Mitsubishi untuk menyediakan satu paket perangkat kelistrikan yang terdiri dari sistem propulsi, sistem pasokan daya cadangan, dan sistem pengaturan kereta untuk 93 rangkaian KRL yang telah disebutkan sebelumnya. Perangkat-perangkat ini akan akan dikirimkan kepada CRRC secara bertahap mulai dari 2016 hingga tahun 2022.

Sistem Propulsi KRL milik Mitsubishi
Sistem Propulsi KRL milik Mitsubishi
Sistem pengaturan KRL dari Mitsubishi
Sistem pengaturan KRL dari Mitsubishi
Advertisement Inline

Mitsubishi kini tengah membidik untuk memperkuat bisnis sistem transportasinya di Asia, salah satunya dengan mengerjakan pesanan ini. Tidak hanya itu, pesanan ini adalah salah satu cara untuk memperluas mempertahankan dan me-modernisasi bisnisnya. Mereka pun telah memasang target pendapatan sebesar ¥ 320 milyar hingga tahun 2021 dan berharap dapat melanjutkan ekspansi bisnis transportasinya di Asia.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.