Tak Hanya di Jakarta, Japanese Film Festival 2016 Juga Hadir di Yogyakarta

0

Pihak The Japan Foundation Jakarta akan kembali menggelar ajang Japanese Film Festival untuk tahun 2016 ini. Pada hari Kamis (6/10) pihak penyelenggara acara ini telah merilis situs resminya. Dalam situs tersebut diumumkan bahwa perhelatan JFF ini juga akan diselenggarakan di kota Yogyakarta.

Selain di Jakarta, ajang Japanese Film Festival 2016 juga akan hadir di Yogyakarta. Untuk di Yogyakarta sendiri, acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 28 November hingga 3 Desember. Di Yogyakarta acara ini diselenggarakan berkolaborasi bersama dengan perhelatan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF).

Baca juga: The Anthem of The Heart Akan Diputar di Japanese Film Festival 2016

Berikut ini adalah daftar film yang hadir pada ajang Japanese Film Festival:

  • Chihayafuru live-action part 1 & 2 – Sebuah adaptasi live action dari komik shojo populer karangan Yuki Suetsugu yang menceritakan mengenai pertandingan Hyakunin Isshu Karuta. Film ini disutradarai oleh Norihiro Koizumi yang juga menulis cerita di film ini. Live action Chihayafuru dibintangi oleh Suzu Hirose dan Shuhei Nomura.
  • What a Wonderful Family (Kazoku wa Tsurai yo) – Kisah komedi keluarga yang disutradarai oleh Yoji Yamada dan dibintangi oleh Yu Aoi dan Tsumabuki Satoshi.
  • Creepy – Sebuah film thriller yang diadaptasi dari novel misteri karangan Yutaka Maekawa. Film ini disutradarai oleh Kiyoshi Kurosawa dan dibintangi oleh Hidetoshi Nakajima serta Yuko Takeuchi.
  • Tsukiji Wonderland – Sebuah karya dokumenter mengenai pasar ikan Tsukiji yang cukup terkenal. Film ini disutradarai oleh Naotaro Endo.
  • The Boy and the Beast (Bakemono no Ko) – Film animasi fantasi dari sutradara kenamaan Mamoru Hosoda. Baca ulasan lengkap film animasi ini dari staf KAORI berikut ini.
  • The Anthem of The Heart (Kokoro ga Sakebitagatterun Da) – Film animasi persembahan tim produksi dari serial dan film Anohana. Seperti Anohana film ini menghadirkan keindahan kota Chichibu sebagai latar belakang cerita film ini.
  • Sweet Red Bean Paste (An) – Film dari sutradara Naomi Kawase yang mengisahkan mengenai Sentaro, sang pembuat kue Dorayaki yang tidak terlalu semangat membuat kue karena kejadian di masa lalu. Namun suatu hari seorang nenek tua datang menghampirinya dan memberi Sentaro kue Dorayaki buatannya. Sentaro terkejut dengan kenikmatan kue Dorayaki buatan nenek tersebut, terlebih karena rasa An (pasta kacang merah) dalam kue tersebut yang sangat enak. Sentaro pun memutuskan untuk membantu nenek tersebut dalam membuat kue Dorayaki.
  • The Magnificent Nine (Tono, Risoku de Gozaru) – Film drama komedi yang mengisahkan masyarakat kelas bawah Jepang di era abad ke-18. Film ini disutradarai oleh Yoshihiro Nakamura.
  • The Mohican Comes Home (Mohican Kokyo ni Kaeru) – Film drama komedi ini mengisahkan seorang personil band death metal yang terpaksa pulang kampung lantaran istrinya akan melahirkan. Film ini disutradarai oleh Shuichi Okita.

japanese-film-festival-2016-poster

Baca juga: Berbagi Ekspresi Lintas Negara Melalui Karya Animasi dalam HelloMotion Gathering 3: Beyond Anime

Di Jakarta acara Japanese Film Festival 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 24-27 November 2016 bertempat di gerai bioskop Cinemaxx Theater fx Sudirman, Jakarta Selatan. Acara ini diselenggarakan oleh pihak The Japan Foundation Jakarta. Mulai tahun 2016 acara ini akan diselenggarakan rutin secara tahunan. Pada tahun 2015 acara ini menghadirkan berbagai film live-action dan animasi Jepang seperti Rebuild of Evangelion 3.0, Giovanni’s Island, Tamako Love Story, serta The Tale of Princess Kaguya.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.