Setting-Setting di Anime your name. Kini “Diziarahi” Penggemar

0

Dalam industri anime, sudah menjadi hal yang lumrah untuk mengadaptasi suatu lokasi di dunia nyata menjadi setting untuk anime yang bersangkutan. Tak jarang lokasi-lokasi tersebut belakangan “diziarahi” oleh para penggemar.

Tak terkecuali dengan film terbaru Makoto Shinkai your name. (Kimi no Na). Film anime yang baru-baru ini telah meraup keuntungan sangat besar ini belakangan juga menarik para “peziarah” untuk mendatangi tempat-tempat yang menjadi model bagi setting di anime tersebut. Sebut saja stasiun kereta Hida-Furukawa, Kuil Hien, halte bus tua, hingga perpustakaan daerah.

This slideshow requires JavaScript.

Dan tak lupa, salah satu lokasi yang cukup ikonik pada anime tersebut adalah tangga di depan Kuil Suga di Distrik Yotsuga di Tokyo, di mana tangga ini menjadi setting dari poster utama anime ini, sekaligus setting dari klimaks anime ini.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaMakoto Shinkai. Sutradara anime yang terkenal dengan karya-karyanya seperti 5 Centimeters per Second dan The Garden of Words kembali meluncurkan karya terbarunya yang kali ini diberi judul Kimi no Na wa. (your name.). Film ini sudah dirilis di Jepang pada 26 Agustus 2016.

Kisah dari your name. adalah sebuah kisah mengenai keajaiban dan cinta di antara kedua insan anak manusia Mitsuha dan Taki. Mitsuha adalah seorang siswi SMA yang tinggal di kawasan pedesaan di pegunungan. Ayahnya adalah kepala desa yang jarang pulang ke rumah sehingga Mitsuha hanya hidup bersama nenek dan adiknya yang masih duduk di SD. Mitsuha adalah pribadi yang jujur namun tidak menyukai adat di kuil Shinto milik keluarganya maupun partisipasi ayahnya dalam kampanye PILKADA setempat. Bosan hidup di pedesaan, Mitsuha seringkali terobsesi untuk pergi ke Tokyo. Sementara itu Taki adalah seorang siswa SMA di bilangan kota Tokyo. Ia mengisi hidupnya bersama teman-temannya, bekerja paruh waktu di restoran Italia, dan tertarik akan kesenian dan arsitektur. Suatu hari Mitsuha sempat bermimpi dirinya menjadi lelaki. Sementara itu Taki malah bermimpi sebaliknya di mana dirinya menjadi perempuan di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi. Rahasia apa di balik pengalaman dan mimpi mereka?

Anime ini juga direncanakan akan tayang di luar Jepang dalam 85 negara. Anime inipun juga telah diadaptasi ke dalam bentuk novel.

KAORI Newsline | Courtesy of J Town Net, Naver MatomeANN

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.