BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaMakoto Shinkai. Sutradara anime yang terkenal dengan karya-karyanya seperti 5 Centimeters per Second dan The Garden of Words kembali meluncurkan karya terbarunya yang kali ini diberi judul Kimi no Na wa. (your name.). Jika tidak ada halangan, maka proyek anime terbaru ini akan diluncurkan di Jepang pada 26 Agustus 2016.

visual2Kisah dari your name. adalah sebuah kisah mengenai keajaiban dan cinta di antara kedua insan anak manusia Mitsuha dan Taki. Mitsuha adalah seorang siswi SMA yang tinggal di kawasan pedesaan di pegunungan. Ayahnya adalah kepala desa yang jarang pulang ke rumah sehingga Mitsuha hanya hidup bersama nenek dan adiknya yang masih duduk di SD. Mitsuha adalah pribadi yang jujur namun tidak menyukai adat di kuil Shinto milik keluarganya maupun partisipasi ayahnya dalam kampanye PILKADA setempat. Bosan hidup di pedesaan, Mitsuha seringkali terobsesi untuk pergi ke Tokyo. Sementara itu Taki adalah seorang siswa SMA di bilangan kota Tokyo. Ia mengisi hidupnya bersama teman-temannya, bekerja paruh waktu di restoran Italia, dan tertarik akan kesenian dan arsitektur. Suatu hari Mitsuha sempat bermimpi dirinya menjadi lelaki. Sementara itu Taki malah bermimpi sebaliknya di mana dirinya menjadi perempuan di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi. Rahasia apa di balik pengalaman dan mimpi mereka?

Dalam pengerjaan anime ini, Makoto Shinkai juga bertanggung jawab dalam penulisan naskah filmnya. Adapun Masashi Ando (Spirited Away, When Marnie Was There, Paprika) akan bertanggung jawab menangani animasinya dan Masayoshi Tanaka (anohana, The Anthem of the Heart, Toradora!) akan menangani desain karakternya. Animasinya sendiri diproduksi oleh Comix Wave Films.

Advertisement Inline

Anime ini akan menampilkan Ryunosuke Kamiki (Summer Wars, Howl’s Moving Castle, The Princess and the Pilot) sebagai Taki Tachibana dan aktris Mone Kamishiraishi sebagai Mitsuha Miyamizu.

Makoto Shinkai sendiri pernah berujar bahwa dirinya ingin membuat karya yang lebih menghibur, lebih indah, dan lebih lagi ketimbang karya-karya yang telah dibuatnya selama ini.

Anime ini sendiri juga diadaptasi ke dapam bentuk novel.

Kini diumumkan pula bahwasanya anime ini akan diputar di 85 negara yang berbeda. Meskipun begitu, belum jelas negara mana saja yang akan turut memutar anime ini.

KAORI Newsline | Courtesy of Mantan Web & ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.